Share

Nongol di Balik Jendela Pesawat, Benda Asing Diduga UFO Bikin Kaget Penumpang

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Minggu 27 Februari 2022 02:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 26 406 2553342 nongol-di-balik-jendela-pesawat-benda-asing-diduga-ufo-bikin-kaget-penumpang-t5TUMo5BEz.JPG Penampakan UFO bikin penumpang pesawat terkesima (Foto: Glasgow Live)

SEORANG penumpang pesawat dibuat terkesima setelah melihat benda asing diduga Unidentified Flying Object (UFO) dari jendela pesawat saat lepas landas dari bandara yang sangat sibuk. Ia kemudian mengabadikan objek misterius itu.

Penumpang tersebut mengklaim melihat objek berbentuk lonjong besar terbang di udara saat mereka berangkat dari Bandara Glasgow, Skotlandia pada Kamis 17 Februari lalu.

Foto-foto itu diambil dari sisi kanan pesawat saat lepas landas dari bandara Skotlandia. Penampakan itu terjadi beberapa pekan setelah seorang penumpang di pesawat dari Glasgow ke London Gatwick ditakuti oleh benda aneh yang dia lihat selama penerbangan.

Marjol Cela mengaku melihat UFO saat penerbangan turun ke London, dan itu tampak seperti objek yang menyamar dan melayang daripada terbang.

Berita itu muncul setelah peringatan seorang pilot American Airlines yang melaporkan penampakan UFO ke FBI untuk diselidiki.

FBI mengonfirmasi laporan bahwa penerbangan AA 2292, yang melakukan perjalanan Cincinnati dan Phoenix pada 21 Februari 2021, nyaris celaka setelah benda tak dikenal yang terbang.

Pilot menghubungi kontrol lalu lintas udara Albuquerque untuk meminta informasi tentang penampakan aneh dan terdengar menanyakan apakah mereka memiliki target di udara.

Dalam klip audio dari transmisi radio, dia menambahkan: "Kami baru saja mengalami sesuatu yang melampaui kami."

"Saya benci mengatakan ini, tetapi itu tampak seperti benda silinder panjang yang hampir terlihat seperti jenis rudal jelajah, bergerak sangat cepat tepat di atas kita," paparnya.

Sementara American Airlines awalnya mengecilkan laporan tersebut, seorang juru bicara perusahaan mengonfirmasi insiden tersebut dalam sebuah pernyataan yang mengatakan: "Setelah tanya jawab dengan kru penerbangan kami dan informasi tambahan yang diterima, kami dapat mengonfirmasi bahwa transmisi radio ini berasal dari American Airlines Penerbangan 2292 pada 21 Februari,".

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini