Share

Momen Warga Berduyun-duyun Tinggalkan Kiev di Tengah Gempuran Rusia, Kucing pun Ikut Stres!

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Minggu 27 Februari 2022 05:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 26 406 2553355 momen-warga-berduyun-duyun-tinggalkan-kiev-di-tengah-gempuran-rusia-kucing-pun-ikut-stres-sOHykfwqdM.JPG Kucing ikut stres saat warga Kiev mengungsi khawatir gempuran militer Rusia (Foto: TikTok/@viceworldnews)

SEBUAH video menunjukkan orang-orang di Kiev, Ibu Kota Ukraina, tampak berusaha meninggalkan kota di tengah situasi darurat akan invasi Rusia. Kiev sendiri memiliki sekitar tiga juga penduduk.

Tampak dalam klip yang diunggah di TikTok @viceworldnews, warga Kiev berbondong-bondong untuk menaiki bus dan membawa banyak barang bawaan, siap untuk meninggalkan ibu kota. Antrean panjang juga terlihat, di mana mereka mengantre masuk ke kendaraan. 

Salah seorang pria asal Kiev, yang juga merasa khawatir terhadap serbuan Rusia di Ukraina, turut meninggalkan ibu kota. Pria itu mengatakan: "Itu adalah ancaman besar bagi hidup kita, itulah mengapa kita memiliki situasi darurat. Kita hanya perlu pergi. seseorang yang memiliki cukup keberanian untuk tinggal di sini, tapi aku takut,".

"Saya punya rasa takut, saya punya insting. dan saya ingin hidup. Jadi saya harus pergi," tambahnya dengan penuh kekhawatiran.

Bahkan kucingnya yang bernama Kuza, terlihat lebih stres dan ketakutan.

"Namanya Kuza, dia lebih stres daripada saya," ujar pria itu.

Pria itu juga mengatakan akan ke apartemen temannya dan menggunakan mobil untuk meninggalkan kota, berencana menunggu sampai lalu lintas cukup normal dan aman.

Ancaman invasi Rusia akan artileri dan roket yang mengebom infrastruktur pada pagi dan malam membuat warga Kiev kocar-kacir berhamburan menyelamatkan diri.

Sejauh ini satu persatu aset vital Ukraina dikuasai tentara negeri beruang merah pimpinan Vladimir Putin, di mana salah satunya reaktor nuklir Chernobyl.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini