Share

Wanita Gemuk Curhat Susah Dapat Kursi Pesawat, Netizen: Bayar 2 atau Jangan Terbang!

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Minggu 27 Februari 2022 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 26 406 2553448 wanita-gemuk-curhat-susah-dapat-kursi-pesawat-netizen-bayar-2-atau-jangan-terbang-r524tBlXCQ.JPG TikToker curhat kesulitan dapat kursi pesawat karena terlalu gemuk (Foto: TikTok/@kirstyleannetrave)

TRAVELER yang memiliki badan berukuran ekstra menghadapi banyak rintangan saat terbang dengan pesawat, seperti yang dialami Kirsty Leanne.

Kirsty Leanne dari Shropshire berbagi curhatan tentang perjuangannya untuk masuk ke kursi pesawat. Wanita berusia 29 tahun itu memfilmkan dirinya yang nampak kesulitan selama penerbangan.

Menurut Kirsty, terbang dengan pesawat bukan pengalaman yang nyaman bagi dirinya dan orang-orang yang memiliki ukuran badan besar.

"Saya bepergian secara teratur. Terbang jelas merupakan salah satu bagian yang paling menegangkan dari perjalanan untuk orang gemuk," katanya dilansir dari Daily Mail.

"Saya ingin membuat video ringan. Saya menggunakan tren TikTok yang populer untuk mengilustrasikan hal-hal yang banyak orang hadapi saat mereka bepergian," tambah Kirsty.

Dalam video, Kirsty terlihat menaiki pesawat sebelum duduk dan menunjukkan sabuk pengaman di perutnya, sementara meja nampan tidak bisa turun sepenuhnya.

Ia membagikan video tersebut untuk menunjukkan kepada orang-orang berbadan gemuk bahwa mereka tidak sendirian.

Infografis Pesawat

Klip itu dilihat lebih dari satu juta kali dan mendapat 42.000 suka. Beberapa orang bersikeras Kirsty layak untuk terbang dengan nyaman, sementara yang lain merasa maskapai tidak perlu mengubah untuk mengakomodir orang-orang berukuran besar.

Satu orang berkomentar: 'Komentar ini bukan, semua orang harus merasa nyaman bepergian.'

"Semua orang begitu jahat. Saya turut sedih. Anda layak terbang dengan nyaman," kata pengguna lain.

"Siapapun yang berkomentar tentang berat badannya perlu mendidik diri mereka sendiri. Ini adalah tanggung jawab maskapai untuk menyediakan layanan yang adil," tambah satu orang.

Namun, adapula komentar bernada kritis yang memandang bahwa pihak maskapai tidak perlu mengakomodirnya.

Seorang pengguna mengatakan, "Ketika saya adalah seorang gadis berbadan besar, saya membeli kursi tambahan,"

"Tidak masuk akal bagi maskapai untuk membuat kursi lebih besar," bantah orang lain.

"Benar-benar tidak adil bagi orang lain untuk mengambil 1 setengah kursi. Beli (bayar) 2 kursi atau jangan terbang," tambah netizen lainnya.

Sementara itu, warganet lainnya, merasa kursi pesawat sudah terlalu kecil. "Kenyataannya, kursi pesawat juga terasa kecil bagi orang dengan berat badan rata-rata," kata seorang penonton.

Infografis Pesawat

"Terlepas dari orangnya, kursi pesawat terlalu kecil bahkan untuk manusia yang paling sehat sekalipun," tambah warganet lain.

Kirsty kerap mendapat komentar pedas soal badannya yang gemuk. Menurutnya, menurunkan berat badan tidaklah mudah. Ia sudah menghabiskan lebih dari 10 tahun untuk mencoba menurunkan berat badan.

Kini dia mulai menerima ukuran badannya dan menjalani hidupnya dengan lebih bahagia.

"Banyak orang tidak dapat menurunkan berat badan semudah orang lain karena berbagai alasan. Saya pikir orang-orang tidak menyadarinya narasi mereka tentang orang-orang bertubuh besar," tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini