Share

Catat! Ini 10 Hal yang Membuat Orang Bisa Diusir dari Pesawat

Novie Fauziah, Jurnalis · Senin 28 Februari 2022 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 27 406 2553733 catat-ini-10-hal-yang-membuat-orang-bisa-diusir-dari-pesawat-7rVFGrSxwA.jpg Lepas sepatu di pesawat salah satu tindakan yang tak disukai pramugari (Daily Mail)

BERPERILAKU baik dan menyenangkan di setiap tempat, merupakan salah satu etika atau attitude yang perlu diterapkan. Begitu juga dengan naik pesawat, jangan sampai Anda malah diusir karena tidak menyenangkan.

Lalu hal apa saja yang perlu diperhatikan, supaya Anda tidak diusir dari pesawat. Di mana membeli tiketnya pun memerlukan estimasi yang tepat. Berikut 10 di antaranya seperti dilansir dari laman Best Life.

Pergi tanpa alas kaki

Salah satu hal pertama yang mungkin Anda lakukan saat bersiap untuk penerbangan panjang, yaitu melepas sepatu dan merasa nyaman. Anda bisa saja melakukan ini, tetapi yang perlu diperhatikan adalah apakah kaki Anda dijamin tidak bau.

 BACA JUGA: Nongol di Balik Jendela Pesawat, Benda Asing Diduga UFO Bikin Kaget Penumpang

Anda juga harus mengenakan kembali sepatu itu atau alas kaki lainnya, jika Anda akan pergi ke kamar mandi. Tapi apapun yang Anda lakukan, jangan sampai kaki Anda tidak mengenakan sandal atau sepatu, di mana beberapa maskapai penerbangan menganggap penumpang seperti itu harus ditindaklanjuti.

Terlihat Sakit

Kedua jika Anda terlihat sakit atau tidak baik-baik saja, maka pramugari akan menghampiri. Bertanya apakah penumpangnya sedang sakit, dan penyakit apa yang sedang diderita.

 Ilustrasi

Apabila sakit Anda masih bisa ditahan, maka para petugas pesawat akan membantu supaya selama terbang Anda akan lebih nyaman. Akan tetapi jika sakit yang diderita membahayakan yang lain, maka tidak menutup kemungkinan Anda diminta turun sebelum pesawat memulai penerbangannya.

Misalnya di masa sekarang, seseorang yang terinfeksi Covid-a19 maka tidak diperkenankan pergi kemanapun, termasuk naik pesawat. Apabila dipaksakan, maka Anda akan benar-benar diusir karena khawatir malah menyebar kepada penumpang lainnya.

Bau Badan atau Bau Mulut

Selama penerbangan, pintu dan jendela akan ditutup rapat-rapat. Maka jika ada aroma yang kuat, akan tercium dengan cepat oleh para penumpang. Untuk itu saat naik pesawat dilarang membawa sesuatu yang menyengat, misalnya durian. Tak semua orang menyukai aroma buah satu ini.

 BACA JUGA: Ditolak Naik Pesawat Karena Koper, Ibu Ini Buang Kopernya di Tempat Sampah

Selain durian, perhatikan juga tubuh Anda. Apakah tubuh Anda mengeluarkan aroma tidak sedap, seperti bau mulut dan badan. Hal itu akan sangat mengganggu penumpang lainnya, bahkan bisa jadi Anda malah diusir.

Punya Berat Badan Berlebih

Saat akan menumpangi pesawat, biasanya pihak bandara atau maskapai tidak akan menyediakan timbangan badan. Namun bagi Anda yang memiliki kelebihan berat badan harus sadar diri, niat awal membeli satu kursi, tapi apalah daya malah tidak cukup dan sabuk pengaman (seat belt) jadi tidak terpasang.

 

Jika Anda tetap memaksakan diri, maka bisa jadi Anda malah diusir oleh pramugari karena selama perjalanan sabuk pengaman harus tetap terpasang.

Bermain-main di toilet

Setiap pesawat menyediakan kamar kecil atau toilet, agar penumpang tidak kesulitan jika ingin membuang air kecil atau besar selama penerbangan. Namun ukuran toilet di pesawat ini cukup sempit, dan hanya bisa dimasuki oleh satu orang saja.

Kemudian jika Anda malah bermain-main di dalamnya, bisa jadi Anda akan diusir atau diblacklist dari maskapai tersebut karena sudah melanggar aturan.

Mabuk

Sebelum Anda naik pesawat, pastikan dulu Anda dalam keadaan sadar dan tidak mabuk karena di bawah pengaruh alkohol. Namun jika ketahuan mabuk, tak menutup kemungkinan pramugari atau pihak maskapai akan memberhentikan dan tidak mengizinkan naik pesawat.

Oleh karena itu, Anda harus hati-hati. Jangan sampai ulah mabuk Anda malah membahayakan orang lain dan diri Anda sendiri, akibat pengaruh alkohol yang berlebihan.

Merusak Bagian Pesawat

Ada kalanya beberapa alat yang ada di kabin pesawat sulit untuk difungsikan. Misalnya meja lipat, terkadang sebagian penumpang kesulitan membuka nya karena ada bagian yang macet atau rusak.

'

Sebelum Anda memukul dan merusaknya, maka sebaiknya Anda minta tolong kepada pramugari untuk membantu membukanya. Sehingga jiika ada kerusakan Anda tidak akan disalahkan, apalagi sampai diusir dari pesawat.

Menyentuh Barang Orang Lain

Demikian juga, jika Anda merusak properti penumpang lain, maka dapat disingkirkan. Misalnya Anda merusak barang orang lain, karena terlalu memaksakan diri menjejalkan barang milik Anda.

 Ilustrasi

Nah jika Anda kesulitan memasukan barang ke dalam bagasi di dalam kabin pesawat, bisa meminta tolong pramugari untuk membenahinya. Supaya barang-barang Anda dapat masuk dan tidak mengganggu yang lainnya.

Tidak Sopan

American mengharuskan semua penumpang "berperilaku tepat dan hormat dengan penumpang lain di pesawat," Namun apabila Anda malah berperilaku tidak sopan, maka tak menutup kemungkinan pihak maskapai akan mengeluarkan Anda dari pesawat sebelum terbang.

Oleh karenanya jangan mengambil risiko sembarangan. Berperilaku lah dengan baik, maka perjalanan Anda dan penumpang lainnya akan lebih nyaman juga aman.

Berpakaian Tidak Tepat

Percaya atau tidak, terlihat terlalu seksi bisa membuat Anda bermasalah. Sebagian besar maskapai besar berhak mengeluarkan orang tersebut dari pesawat bagi yang berpakaian provokatif.

Untuk itu bagi Anda yang gemar memakai pakaian seksi, saat naik pesawat bisa diubah lebih dulu. Bisa jadi pakaian Anda itu bisa mengganggu penumpang lainnya, dan memancing hal-hal yang tidak diinginkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini