Share

6 Hewan yang Mampu Rasakan Kehadiran Makhluk Halus, Lihat dari Tingkahnya

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Senin 28 Februari 2022 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 27 406 2553853 6-hewan-yang-mampu-rasakan-kehadiran-makhluk-halus-lihat-dari-tingkahnya-zV26eMSqDT.jpg Anjing hewan yang dipercaya bisa melihat hantu (Daily Mail)

MAKHLUK halus dipercaya selalu hidup berdampingan di sekitar manusia. Namun, tak semua orang dianugerahi kemampuan lebih atau yang umumnya disebut 'Indera ke 6' untuk melihat atau sekedar mendeteksi keberadaan mereka.

Adapun kemampuan mendeteksi makhluk halus ini ternyata bukan hanya dimiliki oleh manusia yang tergolong 'indigo'. Hewan-hewan tertentu pun juga mampu merasakan hal serupa.


Kira-kira ada hewan apa saja ya? Simak sampai akhir.

1. Burung Gagak

Burung gagak erat dikaitkan dengan hal mistis. Ada kepercayaan yang mengatakan bahwa ketika seeorang gagak bertengger maupun berputar pada malam hari, maka ada petanda buruk. Entah muncul makhluk gaib atau musibah terkait sihir.

 Ilustrasi

Burung gagak hitam (Shutterstock)

Selain itu, ada pula mitos tentang burung gagak yang berputar di suatu tempat menandakan ada seseorang yang akan meninggal di sana.

2. Angsa

Konon, Angsa mampu mendeteksi Kuntilanak yang berkeliaran di malam hari. Jika seekor angsa melihat hantu berwujud wanita itu, ia akan mengeluarkan suara aneh nan keras.

 BACA JUGA: 10 Wisata Horor di Surabaya, Bikin Merinding!

3. Tokek

Tokek memiliki suara khas yang cukup nyaring ketika sudah berbunyi. Perlu diperhatikan, ketika tokek terus menerus berbunyi sangat keras, hal itu bisa menjadi peringatan adanya makhluk halus.

 Ilustrasi

Tokek gigit ular (IG @pinsianart)

4. Cicak

Indonesia punya segelintir mitos tentang cicak. Seperti misalnya jika seseorang kejatuhan hewan satu ini, itu berarti musibah akan datang. Selain itu, cicah diyakini mampu mendeteksi hadirnya Miss K alias kuntilanak. Waspada jika cicak berbunyi keras di dalam ruangan, konon tanda itu mengisyaratkan ada Miss K di sekitarmu.

5. Anjing

Anjing bisa menjadi hewan pelindung bagi si majikan. Selain mampu mengonggong lantaran ada orang asing yang mencoba masuk rumah, anjing juga mampu memberi petanda kehadiran makhluk tak kasat mata.

 Ilustrasi

Pernah mendengar gongongan anjing yang begitu berisik di tenga malam? Bisa jadi karena si anjing sedang dihadapkan oleh setan.

6. Kuda

Hampir sama dengan anjing, kuda yang yang meringkik dengan suara keras di malam hari pun harus diwaspadai. Pasalnya, sebagian orang meyakini tingkah kuda meringkik di malam hari memberikan petanda keberadaan makhluk astral.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini