Share

Hore! Fasilitas Penguin Terbesar di Dunia Kembali Dibuka Usai 2 Tahun Tutup

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Senin 28 Februari 2022 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 27 406 2553880 hore-fasilitas-penguin-terbesar-di-dunia-kembali-dibuka-usai-2-tahun-tutup-E4oQcDIITW.jpg Penguin di Kebun Binatang Detroit, Migichan, Amerika Serikat (Foto Detroit Zoological Society via Travel+Leisure)

FASILITAS penguin terbesar di dunia yang berada di Kebun Binatang Detroit, Michigan, Amerika Serikat telah dibuka kembali untuk umum, setelah lebih dari dua tahun direnovasi.

"Jutaan pengunjung dari seluruh dunia telah berbondong-bondong ke pusat konservasi ini sejak dibuka pada April 2016, dan kami sangat senang untuk membuka pintunya lagi," ujar Dr. Hayley Murphy, Direktur Eksekutif dan CEO Detroit Zoological Society (DZS) seperti dilansir dari Travel+Leisure, Senin (28/2/2022).

 BACA JUGA: Penguin Langka Terdampar di Pantai, Warga Heboh Sempat Mengira Boneka

Pusat Konservasi Penguin Polk (PPCC) kebun binatang dibuka kembali awal bulan ini, setelah ditutup pada September 2019 untuk perbaikan kedap air.

Pengunjung PPCC dapat melihat lebih dari 75 jenis penguin yang berbeda di habitat es baru yang mendorong perilaku alami mereka, seperti menyelam, bersarang, dan membesarkan anak.

"Penguin chinstrap menetap dan menjadi perenang yang rajin. Penguin berkembang dalam koloni yang lebih besar, dan mereka luar biasa dalam bergaul," kata Kurator Burung DZS Bonnie Van Dam.

 BACA JUGA: Wajib Dikunjungi, Ini 24 Tempat Wisata Kota Bekasi

Fasilitas ini memiliki area perairan 326.000 galon yang mencapai kedalaman 25 kaki. Ini juga memiliki galeri bawah air dengan jendela akrilik dan terowongan sehingga pengunjung dapat menyaksikan penguin menyelam dan berenang di bawah air.

Bahkan ada bagian dari lantai kaca sehingga pengunjung dapat menyaksikan penguin berenang di bawah kaki mereka.

Follow Berita Okezone di Google News

PPCC menjalani perbaikan senilai $32 juta, dengan fokus pada waterproofing area tersebut. Selama dua tahun perbaikan, lima anak ayam baru bergabung dengan kawanan. Salah satu anak ayam baru adalah seekor penguin raja, yang pertama menetas di kebun binatang dalam 20 tahun.

Tiket masuk ke PPCC sudah termasuk dengan tiket masuk ke Kebun Binatang Detroit. Namun, tiket masuk waktu diperlukan sebelum berkunjung.

 Ilustrasi

Kebun binatang akan menyediakan setidaknya 2.000 tiket setiap hari (dengan kapasitas maksimum 100 orang di pusat sekaligus). Pengunjung dapat mengambil tiket PPCC berdasarkan urutan kedatangan di meja penerimaan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini