Share

Long Weekend Isra Mikraj, Tempat Wisata di Bandung Ramai Pengunjung

Arif Budianto, Jurnalis · Senin 28 Februari 2022 10:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 28 549 2554099 long-weekend-isra-mikraj-tempat-wisata-di-bandung-ramai-pengunjung-i8W2HL40jN.jpg Wisatawan padati Kota Bandung (dok iNews/Arif B)

BANDUNG -  Kendati masih kategori PPKM Level 3, kondisi pariwisata di Kota Bandung tetap ramai. Pengunjung banyak memadati area wisata dan pusat keramaian.

Beberapa kawasan yang cukup ramai misalnya di sekitar Gasibu, Jalan Asia Afrika, Jalan RE Martadinata, dan lainnya. Kunjungan wisata ke Kebun Binatang Bandung dan Kolam Renang Karang Setra sedikit landia walaupun terjadi kenaikan dibanding hari biasa.

"Kunjungan memang agak sedikit naik, di atas 1.500 orang. Mungkin efek long weekend jadi kunjungan meningkat," kata Marketing Communication Kebun Binatang Bandung Sulhan Syafii.

infografis

Menurut dia, wisatawan tak hanya datang dari Bandung Raya seperti Soreang, Cimahi, dan lainnya, tetapi juga dari Purwakarta, Sumedang, Cianjur, hingga Subang.

Mereka berkunjung ke Kebun Binatang Bandung bersama keluarga dan sanak saudara.

"Kemungkinan pengunjung ramai hingga besok. Karena orang tua dan anak libur. Tapi mungkin enggak seramai hari ini," ujar dia.

Hal serupa juga dikatakan petugas Kolam Renang Karang Setra Bandung. Menurut dia, kunjungan kali ini ada peningkatan, tapi tidak terlalu ramai. Apalagi ada pemberlakuan PPKM Level 3, sehingga banyak warga dari luar Bandung yang tidak leluasa datang.

"Ramai tapi ya enggak sebanyak dulu. Mungkin besok juga masih ramai, semoga saja," ucap dia.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini