Share

Ini Dia Heavenly Jin, Restoran Tertinggi di Dunia

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Rabu 02 Maret 2022 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 01 301 2554825 ini-dia-heavenly-jin-restoran-tertinggi-di-dunia-cgWRkjRdd9.jpg Restoran Heavenly Jin di Shanghai Tower, China (Foto worldrecordacademy.org)

GELAR restoran tertinggi di dunia yang letaknya berada di gedung kini resmi dimiliki Shanghai, China.

Restoran Heavenly Jin, yang terletak di lantai 120 J Hotel Shanghai Tower, secara resmi dinobatkan sebagai Restoran Tertinggi di Gedung, oleh Guinness World Records dengan ketinggian 556,36 meter di atas tanah.

 BACA JUGA: Restoran Populer Ini Larang Tamu Bertato dan Kenakan Baju Mahal

Manajer Umum J Hotel Shanghai Tower, Jenny Zhang mengatakan bahwa sejak dibuka, restoran ini telah dipuji oleh pelanggan atas pengalaman bersantap dan layanannya yang berkualitas tinggi.

“Kami menyambut tamu dan teman-teman dari seluruh dunia dengan pengalaman tingkat yang lebih tinggi. diatas awan," katanya seperti dilansir dari Times of India, Rabu (2/3/2022).

Rekor sebelumnya untuk restoran tertinggi di dunia dibuat pada 2011 oleh At.mosphere, sebuah restoran dan bar mewah kelas atas yang terletak di lantai 122 (441,30 meter) gedung pencakar langit ikonik Burj Khalifa di Dubai. Heavenly Jin 100 meter lebih tinggi dari pemegang rekor sebelumnya.

 BACA JUGA: 15 Tempat Makan Keluarga di Bekasi, Wajib Dicoba!

Restoran Heavenly Jin memberikan pelanggannya santapan dan pengalaman yang tak terlupakan. Restoran mewah ini memiliki dapur terbuka yang luar biasa. Jendela setinggi langit-langit menawarkan pemandangan luar yang menakjubkan.

Fitur utama lainnya dari restoran ini adalah mural ubin mosaik Italia sepanjang 30 m yang menggambarkan Jalur Sutra. Untuk hidangan, mereka memiliki menu eklektik dan menawarkan perpaduan masakan Barat, Cina, dan Jepang yang luar biasa.

J Hotel Shanghai Tower, tempat restoran berada, adalah gedung pencakar langit tertinggi di Cina, dan tertinggi kedua di dunia setelah Burj Khalifa Dubai.

 Ilustrasi

Meskipun restoran di Shanghai adalah yang tertinggi di sebuah gedung, itu bukan yang tertinggi di dunia. Gelar tersebut masih menjadi milik resor ski Chacaltaya di Bolivia pada ketinggian 5340 m (17500 kaki).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini