Share

Melihat Eksotisme Curug Citambur, Air Terjun Indah nan Megah bak Negeri Dongeng

Antara, Jurnalis · Rabu 02 Maret 2022 11:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 01 406 2554456 melihat-eksotisme-curug-citambur-air-terjun-indah-nan-megah-bak-negeri-dongeng-oFQvJ8XawB.JPG Curug Citambur di Cianjur, Jawa Barat (Foto: Instagram/@nrhalizah25)

KOTA Cianjur, Jawa Barat terkenal dengan wisata curugnya. Beberapa dari destinasi itu kian populer di TikTok, salah satunya adalah Curug Citambur.

Terletak di Desa Karang Jaya, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur, Curug Citambur memiliki keindahan bak negeri dongeng. Tak mengherankan jika air terjun ini disebut-sebut sebagai salah satu surga tersembunyi.

Dalam klip viral yang diunggah akun @riandianp di TikTok, air terjun Citambur tampak mengalir dengan deras dari ketinggian, dan menimbulkan uap air di sekitarnya. Pemandangan ini mampu menghipnotis setiap pasang mata pengunjung.

“Kaya di negeri dongeng ya,” tulisnya di keterangan video.

Infografis Air Terjun Dekat Jakarta

Diapit oleh 2 tebing raksasa, Curug Citambur memiliki ketinggian kurang lebih 100 meter di atas permukaan laut (mdpl). Tempat wisata ini juga dikelilingi oleh pepohonan hijau, sehingga sangat cocok untuk menjadi tempat bersantai di akhir pekan.

Panorama yang memanjakan mata membuat curug ini tak kalah indah dengan destinasi wisata di Eropa. Anda bisa merasakan kesegaran air terjun dan menikmati hempasan angin yang menyejukkan. Selain itu, Anda juga tidak akan kehabisan spot foto yang bagus.

Dengan harga tiket dan parkir sebesar Rp10.000, Anda sudah bisa menikmati semua fasilitas yang tersedia. Banyak warganet di TikTok yang ikut menganggumi keaslian Curug Citambur.

“Masih asri belum ada spot foto love2 /bunga-bunga palsu,” kata warganet.

“Mirip cerita dongeng putri-putri, terus nanti ada Pegasusnya 😹,” komentar penonton lain.

Curug Citambur

(Foto: Instagram/@handans_photos)

Nama Curug Citambur berasal dari 'ci' yang artinya air, dan 'tambur' berarti alat musik. Curug ini dinamakan Citambur karena suara air terjun yang jatuh dari tebing menimbulkan bunyi seperti alat musik tambur.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini