Share

Menengok Isi Kapal Pesiar Mewah Rp57 Miliar Berdesain Mirip Pesawat Antariksa

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Rabu 02 Maret 2022 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 01 406 2554531 menengok-isi-kapal-pesiar-mewah-rp57-miliar-berdesain-mirip-pesawat-antariksa-1fAhk2XGsk.JPG Kapal pesiar mewah senilai Rp57 miliar (Foto: SWNS)

PENAMPAKAN superyacht super mewah senilai 3 juta pound atau Rp57 miliar telah diluncurkan, dengan desain seperti pesawat luar angkasa dan fasilitas jacuzzi terbaik.

Melansir The Sun, kapal pesiar Royal Alpha One merupakan kapal listrik sepanjang 65 kaki (20 meter) yang menampilkan permukaan kaca fotokromik.

Studio desain Italia Lazzarini mengatakan kapal itu dikonfigurasi dengan tata letak gaya jet pribadi, termasuk kursi dan sofa mewah yang berada di ruang makan.

Dek utama yang luas memiliki banyak area lounge, sedangkan lantai bawah menawarkan tiga kamar tidur dan masing-masing kamar dilengkapi dengan toilet pribadi. Akomodasi juga termasuk dapur dan kabin untuk dua anggota awak.

Kapal Pesiar Mewah bak Pesawat Antariksa
(Foto: SWNS)

Di bagian belakang, ruang terbuka memungkinkan para tamu untuk mengagumi pemandangan panorama. Tamu juga dapat menyelinap ke laut berkat platform renang yang dapat ditarik.

Bagi mereka yang ingin menikmati deburan ombak, garasi yang luas dijadikan sebagai tempat mainan air dan dapat digunakan para tamu secara gratis.

Tamu juga bisa mengatur jacuzzi panorama dan kursi berjemur besar untuk menyerap sinar matahari dan pemandangan yang menakjubkan.

Pemandangan yang sama masih dapat dilihat dari dalam, dengan struktur atas yang sebagian besar terdiri dari permukaan kaca besar.

Berkecepatan 32 knots hingga 42 knots, Royal Alpha One dapat dibangun untuk pelayaran listrik penuh dan ditenagai oleh hidrogen.

Otonomi listrik penuh memungkinkan untuk jangkauan 120 mil, sementara tenaga diesel akan memungkinkan 680 mil.

Lazzarini mengatakan, lambung kapal sudah tersedia dan konstruksi akan memakan waktu sekitar 16 bulan.

"Lambung sudah dicetak dan tersedia, dilengkapi dengan mesin kembar Volvo IPS yang siap berlayar setelah konstruksi struktur atas karbon," ucap juru bicara, Cinzia Ruggeri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini