Share

Wanita Ini Temukan Ratusan Surat Cinta Tulisan Tangan Berusia 70 Tahun di Rumah Barunya

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Rabu 02 Maret 2022 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 01 406 2554856 wanita-ini-temukan-ratusan-surat-cinta-tulisan-tangan-berusia-70-tahun-di-rumah-barunya-c4OxnQA8y2.JPG Anna Prillaman menemukan ratusan surat cinta jadul (WTVR/The Sun)

SEBUAH lorong rahasia di rumah di Virginia, Amerika Serikat membawa penemuan yang menghangatkan hati. Wanita bernama Anna Prillaman tidak tahu rumah yang dibelinya itu memiliki misteri yang tersembunyi.

Saat tengah membersihkan rumahnya di Richmond pada musim semi, Prillaman menemukan sebuah lorong yang mengarah ke bagian tersembunyi dari lotengnya, dan tidak memerlukan kunci untuk membukanya karena ditutup dengan kait sederhana.

 BACA JUGA: Gempar Penemuan Arca di Candi Peninggalan Mpu Sindok Era Mataram Kuno, Berikut Faktanya

Dia menemukan dua kotak berisi ratusan surat tulisan tangan yang dikirimkan kepada seorang wanita muda bernama Betty Sue dari seorang pria bernama Vance di ruang rahasia tersebut.

“Tidak ada SMH atau OMG atau LOL. Itu kalimat lengkap. Kalimat yang benar secara tata bahasa. Bukankah lucu cara kerjanya,” kata Prillaman seperti dilansir dari The Sun, Rabu (2/3/2022).

 

Vance jatuh hati dengan Betty yang ditemuinya di John Marshall High School, menurut Prillaman yang melihat isi suratnya. Prillaman mencatat bahwa surat-surat itu ditulis dengan kursif dan jelas merupakan bagian dari kisah cinta.

"Hai sayang. Bagaimana bayi saya bergaul? Ketika kita tidak bersama, saya tahu kata-kata yang tepat yang akan saya gunakan untuk menceritakan semuanya kepada Anda. Tapi saat kita bersama, yang bisa kupikirkan hanyalah 'Aku mencintaimu.' Vance," bunyi surat itu.

 BACA JUGA: Patung Wajah Manusia Berusia 9.000 Tahun Ditemukan, Arkeolog Ungkap Fakta Menarik

Prillaman merasa membaca surat-surat ini adalah pelanggaran privasi Vance dan Betty, tetapi dia tidak bisa membuangnya. Jadi, 70 tahun setelah surat-surat itu ditulis, dia beralih ke media sosial untuk mencoba dan menemukan kerabat sehingga meneruskannya ke pemiliknya.

Dalam beberapa hari, dia menemukan petunjuk yang menjanjikan. Dia menjangkau Dalton Long yang tinggal 3.000 mil jauhnya di Portland, Oregon.

Long (30) membenarkan bahwa setelah serangkaian surat tertulis, Vance dan Betty akhirnya bertukar sumpah dan menikah. Dia tahu ini karena Vance dan Betty adalah kakek-neneknya, dan menikah selama 50 tahun.

“Bagi saya mereka adalah B dan Pop. Tetapi bagi seluruh dunia, mereka adalah Betty McGhee Long dan Vance Herschel Long,” ujar Long.

 Ilustrasi

“Menambahkan kata-kata pada saat itu dalam hidup mereka akan menjadi luar biasa," sambungnya,

Prillaman dibesarkan di rumah Prillaman di Virginia, tetapi tidak pernah tahu tentang surat-surat itu. Ibu Long mengambil kotak surat yang akan segera dikirim ke Long di Oregon.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini