Share

5 Rumah Paling Ekstrem dan Berisiko Dihuni Manusia, Nomor 4 Indonesia Punya

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 01 Maret 2022 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 01 408 2554758 5-rumah-paling-ekstrem-dan-berisiko-dihuni-manusia-nomor-4-indonesia-punya-SklXUUOfSI.jpg Rumah Kubus di Belanda (Pixabay.com)

RUMAH merupakan bangunan tempat tinggal yang kompleksitasnya dapat beragam. Mulai dari gubuk sederhana hingga struktur kompleks dari kayu, pasangan bata, beton, atau bahan lainnya yang dilengkapi dengan pipa ledeng, listrik, dan ventilasi udara.

Selain itu, rumah juga dilengkapi dengan berbagai sistem atap yang berbeda untuk mencegah curah hujan agar tidak masuk ke dalam ruang hunian. Namun ada beberapa bangunan rumah yang diketahui sangat berbahaya. Bahkan hunian tersebut diketahui memiliki berbagai macam risiko jika ditempati.

 BACA JUGA: 4 Wisata Susur Gua Eksotis di Jawa Barat, Ini Segudang Keunikannya

Mengutip kanal Youtube Daftar Populer, berikut adalah deretan rumah yang diketahui sangat berbahaya jika dihuni oleh manusia dalam jangka waktu yang lama.

Rumah Kubus, Belanda

 

Rumah kubus yang ada di Belanda ini merupakan salah satu rumah yang sangat berbahaya. Diketahui bahwa bentuk dari rumah kubus ini memiliki kemiringan dengan sudut 45 derajat sehingga 3 sisi akan terlihat menghadap tanah dan 3 sisi lainnya akan menghadap langit.

Desain ini menjadi satu-satunya rumah termahal yang ada di wilayah Rotterdam, Belanda. Di setiap kubus pada rumah ini memiliki masing-masing 3 lantai dengan ruang tamu dan dapur di bagian bawah. Sedangkan untuk kamar tidur berada di tengah-tengah dari rumah tersebut.

 

Kuil Gantung, China

Berkunjung ke salah satu kuil yang ada di China ini, para wisatawan akan langsung takjub melihatnya. Masalahnya, sebagian besar kuil dibangun di atas tanah yang tidak rata dan tidak mudah untuk dilalui. Ini adalah bangunan kuil yang sangat berbahaya dan memang nampak seperti digantung di sisi tebing dari gunung Heng.

 BACA JUGA: Ingin Berwisata? Yuk Jelajahi 5 Bangunan Paling Bersejarah di Indonesia

Kuil ini dibangun pada ketinggian sekitar 75 meter di atas tanah dan disangga oleh kayu-kayu yang panjang serta sangat kokoh. Kuil ini memiliki lebih dari 40 aula dan paviliun di area yang luasnya sekitar 152.5 meter yang saling terhubung satu sama lain melalui koridor dan jembatan.

Rumah Air Terjun

Pennsylvania falling water atau rumah air terjun yang ada di Amerika Serikat ini adalah salah satu rumah terunik sekaligus berbahaya yang ada di dunia. Suara gemericik air yang menangkan akan menambah suasana yang asri saat berada di rumah tersebut. Saat ini rumah tersebut dibuka untuk banyak kegiatan seperti wisata publik, camping, dan acara lainnya.

Rumah Pohon Ekstrem, Indonesia

Rumah pohon ekstrim satu ini berada di wilayah Irian Jaya, Indonesia dan menjadi salah satu desain rumah paling berbahaya yang ada di seluruh dunia. Diketahui bahwa rumah pohon satu ini dibangun di hutan belantara Irian Jaya.

Karena banyaknya hewan liar di hutan tersebut, maka suku yang biasa hidup berpindah-pindah ini membangun rumah di pucuk pohon untuk menghindari serangan binatang buas. Untuk mencapai rumah ini suku tersebut membutuhkan bantuan tangga yang sangat tinggi. Selain itu, dipastikan jika para penghuni rumah ini akan merasakan hempasan angin yang hebat saat berada di atas.

 Ilustrasi

Habitat 67

Kompleks berbentuk kubus yang terlihat sangat futuristik ini merupakan salah satu ikon dan landmark dari kota Montreal yang ada di wilayah Kanada dan rumah ini bernama Habitat 67. Dalam kompleks hunian tersebut, terdapat sekitar 158 rumah tinggal.

Diketahui bahwa desain bangunan Habitat 67 memudahkan cahaya matahari dan udara luar ruangan masuk ke dalam rumah dengan leluasa. Meski menjadi kawasan hunian, para wisatawan dapat berkunjung ke Habitat 67 dan mengelilingi komplek futuristik ini selama 90 menit dengan didampingi oleh seorang pemandu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini