Share

Hal yang Tak Seharusnya Dibawa Saat Naik Kapal Pesiar, Wisatawan Patut Tahu Nih

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 02 Maret 2022 14:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 02 406 2555265 hal-yang-tak-seharusnya-dibawa-saat-naik-kapal-pesiar-wisatawan-patut-tahu-nih-9lv6qfbwXH.jpg Kapal Pesiar (dok Freepik)

LIBURAN di kapal pesiar tidak bisa dilakukan semua orang karena harganya yang tidak mudah. Makanya, ketika seseorang bisa berkesempatan untuk berlibur di kapal pesiar, ini akan menjadi momen yang spesial bagi mereka.

Di hari spesial tersebut, tentunya kamu akan berkemas sebaik mungkin supaya tidak ada satu barang pun yang ketinggalan.

Namun, tahukah kamu bahwa ada beberapa barang yang tidak boleh dibawa saat naik kapal pesiar?

Ya, melansir laman Bestlife Online pada Rabu (2/3/2022), berikut beberapa hal yang tidak dibawa saat naik kapal pesiar:

Elektronik yang tidak kompatibel

"Jangan membawa barang elektronik yang tidak sesuai dengan voltase di kapal," saran Steph Shuster, penjelajah berpengalaman dan CEO Majalah DCL serta Penggemar Kapal Pesiar Disney.

"Saya telah melihat keluarga membawa segala sesuatu mulai dari ceret hingga kompor listrik. Anda tidak ingin menjadi penumpang yang meledakkan sirkuit di seluruh lantai," sambungnya.

Bukan hanya rasa malu yang ditimbulkan penumpang serta ketidaknyamanan penumpang lain, beberapa elektronik dilarang oleh kebijakan, jadi pastikan Anda membaca tentang apa yang diizinkan.

infografis

Alkohol berlebihan

Pelayaran akan menetapkan aturan yang menentukan berapa banyak alkohol yang dapat kamu bawa ke kapal, dan jumlahnya tidak banyak. Jalur pelayaran ingin Anda membeli minuman yang terlalu mahal di kapal sebanyak yang mungkin ingin Anda hindari.

Jadi, ketahuilah peraturannya dan jangan melanggarnya. Jalur pelayaran dapat menyita simpananmu jika ditemukan dan kamu juga tidak mungkin mendapatkannya kembali di akhir pelayaran.

"Ada aturan yang dinyatakan dengan jelas tentang apa yang diizinkan untuk setiap jalur pelayaran," kata Shuster, mencatat bahwa Disney melarang anggur atau sampanye apa pun yang melebihi dua botol atau bir lebih dari enam.

Polis asuransi jalur pelayaran

Meskipun para ahli secara luas setuju bahwa penting bagi penumpang kapal pesiar untuk membeli asuransi sebelum naik kapal pesiar terutama dalam keadaan perjalanan yang cepat berubah dari pandemi, seorang ahli pelayaran menyarankan untuk menggali lebih dalam pilihan sebelum naik dengan kebijakan pertama yang tersedia yang ditawarkan kepada kamu.

"Jangan pernah membeli polis asuransi yang ditawarkan jalur pelayaran," jelas Jeremy Camosse, penulis buku Cruise Hacks, dan editor web kepala situs wisata pantai Gangwaze.com.

"Mereka hanya menjual kembali produk perusahaan asuransi besar. Kamu akan membayar premi yang signifikan dengan membeli dari jalur pelayaran daripada langsung dari penyedia," ungkapnya.

Gantungan

Kabin kapal pesiar bisa sangat kecil, jadi beberapa kapal penjelajah yang sering merekomendasikan untuk mengemas gantungan di pintu agar sepatu dan barang-barang kecil lainnya tertata rapi dan mudah diakses.

Tapi, menurut catatan Jill Robbins untuk Insider, ini jauh dari rencana yang sangat mudah, dan dia berhenti melakukannya sama sekali karena pada kenyataannya, itu dilarang di banyak kapal pesiar.

"Saya telah melihat beberapa artikel yang menyarankan untuk mengemas organizer sepatu di luar pintu untuk menyimpan barang-barang kecil dengan cara yang mudah dilihat, meskipun beberapa jalur pelayaran melarangnya karena kait logam dapat merusak pintu," tulisnya.

"Saya hanya puas dengan laci untuk menyimpan barang-barang yang lebih kecil, meskipun saya membeli satu set kait dinding magnet untuk pelayaran saya yang akan datang dan saya senang melihat cara kerjanya. Saya juga pernah mendengar penumpang lain menggunakan kait dinding hisap untuk menggantung. barang yang lebih ringan," lanjutnya.

Senjata

Yang ini tidak perlu dikatakan lagi, tetapi menjadi sedikit rumit ketika kamu mungkin bahkan tidak menyadari bahwa kamu membawa senjata, dan tentu saja tidak bermaksud aneh. Cruise Critic mencatat bahwa pisau tentara Swiss tidak dilarang di semua kapal pesiar: Karnaval mengizinkan pisau di atas kapal, selama bilahnya kurang dari empat inci, tetapi Royal Caribbean melarang semua pisau.

Tentu saja, kamu mungkin juga terbang untuk pergi ke atau dari kapal pesiar Anda, dan Administrasi Keamanan Transportasi (TSA) memiliki seperangkat aturannya sendiri, yang mengamanatkan bahwa alat-alat utilitas harus masuk bagasi terdaftar.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini