Share

PPKM Diperpanjang Lagi, Ini Cara Merencanakan Liburan yang Tepat

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 02 Maret 2022 14:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 02 406 2555284 ppkm-diperpanjang-lagi-ini-cara-merencanakan-liburan-yang-tepat-CDI2cmg9z4.JPG Ilustrasi (Foto: Mister Aladin)

PEMERINTAH kembali memperpanjang PPKM Jawa-Bali mulai 1 sampai 7 Maret 2022. Daerah dengan status PPKM Level 4 bertambah hingga menjadi 7 kota. Perpanjangan PPKM ini diatur dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 13 Tahun 2022.

"Secara spesifik, dalam Inmendagri Nomor 13 Tahun 2022 untuk wilayah Jawa-Bali terdapat peningkatan jumlah daerah yang berada pada Level 4. Dari yang semula 4 daerah menjadi 7 daerah yaitu Cilegon, Sukabumi, Cirebon, Tegal, Salatiga, Magelang, dan Madiun," ujar Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri, Safrizal ZA.

Safrizal juga mengungkapkan jumlah daerah PPKM Level 3 bertambah dari awalnya 99 daerah menjadi 108 daerah. Kemudian, daerah dengan status PPKM Level 2 menurun dari 25 daerah menjadi 13 daerah, dan sejauh ini masih belum ada daerah yang berada di Level 1.

Ilustrasi Traveling
(Foto: Mister Aladin)

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ini tentu memberikan dampak yang cukup signifikan terhadap sektor pariwisata. PPKM level 3 di wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB) berdampak besar terhadap jumlah pengunjung yang turun drastis.

Meskipun masih PPKM, sebenarnya masyarakat masih bisa merencanakan liburan bersama keluarga dari sekarang untuk waktu yang akan datang.

Bersama Mister Aladin, Anda bisa menyusun jadwal liburan Anda sambil memanfaatkan promo yang fleksibel. Pesan sekarang dengan harga yang jauh lebih hemat untuk dinikmati di waktu yang tepat.

Supaya rencana liburan berjalan sesuai rencana dan budget, Anda bisa memanfaatkan promo LARI (Liburan bersama BRI) dan dapatkan diskon hingga Rp150.000 untuk pemesanan hotel, tiket pesawat domestik, tiket kereta, dan paket tur. Promo ini berlaku spesial bagi para pengguna kartu debit dan kredit BRI.

Head of Partnership Mister Aladin, Hening Jagat, menuturkan bahwa promo LARI ini bisa jadi pilihan yang sangat tepat bagi masyarakat yang sedang merancang kegiatan berlibur tanpa perlu khawatir budget membengkak.

"Meski ada pembatasan, kita berharap perhotelan, transportasi, dan kegiatan pariwisata dapat terus berjalan. Untuk itu, bagi teman-teman yang ingin merencanakan liburan yang hemat dan aman, bisa memesan di Mister Aladin melalui promo LARI (Liburan bersama BRI)," ucap Jagat saat ditemui di Jakarta, 1 Maret 2022.

Promo LARI (Liburan bersama BRI) berlaku hingga 23 April 2022. Info lengkap mengenai promo ini dapat dilihat di halaman https://www.misteraladin.com/promotions/laribri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini