Share

7 Kota di Dunia dengan Tingkat Stres Terendah

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 02 Maret 2022 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 02 408 2555138 7-kota-di-dunia-dengan-tingkat-stres-terendah-QIYLE0Q6NH.jpg Norwegia (dok Freepik)

JAKARTA - Umumnya, kemajuan suatu negara berpengaruh terhadap tingkat stres penduduknya. Semakin sejahtera negaranya, maka akan semakin bahagia warganya. Di dunia ini, ada beberapa kota yang bahkan mendapat sebutan sebagai kota dengan tingkat stres terendah di dunia.

Berdasarkan survey The Least and Most Stressful Cities Index 2021, Reykjavik di Islandia menjadi kota dengan tingkat stres terendah di dunia.

Berikut daftar kota di dunia dengan stress paling rendah:

Reykjavik, Islandia

Ibu kota Islandia ini mengusung konsep ramah lingkungan dan juga mendapatkan pasokan listrik 100% dari panas bumi dan hydroelectric. Dengan sistem transportasi bus hydrogen.

Tak aneh jika kota ini adalah kota hijau di Eropa dengan langit terbersih dan sangat biru di dunia. Reykjavik juga memiliki banyak ruang terbuka hijau. Penduduknya memiliki moto Petta Reddast yang berarti menjalani hidup penuh kebahagiaan, santai & selera humor yang tinggi.

infografis

Wellington, Selandia Baru

Terkenal dengan julukan Windy City. Ibukota negara ini merupakan kota pelabuhan berbukit-bukit dengan campuran arsitektur kuno dan modern yang menakjubkan.

Dihuni populasi ke-3 terbesar di antara kota-kota Selandia Baru, Wellington adalah pusat bisnis dan budaya yang berkembang bagi perusahaan dan penduduk yang mencintai kehidupan santai di sini. Juga merupakan tempat yang menyenangkan untuk dikunjungi karena surga wisatawan.

Oslo, Norwegia

Kota ini dianugerahi kekayaan alam yang luar biasa indah mulai dari pegunungan, hutan, danau, tebing yang mengelilingi seluruh kota. Oslo juga menjadi pusat bisnis, ekonomi, industri, dan pusat maritinm Eropa.

Tak hanya itu saja, kota ini dikelilingi hutan, 343 danau & pegunungan hijau ini dan dianggap sebagai salah satu kota paling cantik di dunia. Udara yang bersih dan sedikitnya gedung pencakar langit menambah keasrian di kota ini.

Graz, Austria

Secara geografis, Graz terletak di kaki pegunungan Alpen dengan suasana yang tenang udara yang bersih. Kota ini tepat untuk beristirahat & jauh dari hiruk pikuk ibu kota.

Tak hanya itu saja, sistem transportasi yang mampu menjangkau seluruh sudut kota juga menjadi salah satu alasan mengapa Graz wajib dikunjungi. Saat berjalan kaki pun, pengunjung juga akan disuguhi pemandangan yang indah dan menakjubkan.

Hannover, Jerman

Terletak di tengah-tengah negara Jerman, Hannover merupakan salah satu dari 15 kota besar di negara ini yang dilalui hampir semua lalu lintas perkeretaan sehingga akses kemana-mana sangatlah mudah.

Hal ini yang mungkin juga menyebabkan penduduknya bahagia dan tidak terlalu stress menghadapi kehidupan dan padatnya jalanan. Tak hanya itu saja, Hannover juga memiliki banyak tempat wisata yang indah dan menganggumkan serta udara bersih.

Bern, Swiss

Kota Bern menawarkan wisata sejarah, pengalaman, seni dan clam. Berjalan-jalan di kota ini tak akan terasa melelahkan karena disuguhi pemandangan kota teramat cantik.

Dengan pemandangan alam yang indah, arsitektur bersejarah, landscape kuliner yang tak akan habisnya untuk dieksplor menjadikan kota ini sangat menyenangkan untuk ditinggali dan dikunjungi. Tak aneh jika Bern juga merupakan salah 1 kota dengan stress terendah di dunia.

Helsinki, Finlandia

Selain mendapat gelar sebagai salah satu kota paling bahagia di dunia dan menjadi rumah bagi para traveller yang ingin mendapatkan pengalaman berwisata oksigen, Helsinki juga mendapatkan predikat sebagai kota dengan tingkat stress paling rendah.

Udara yang bersih, kenyamanan transportasi publik dengan fasilitas terbaik serta berbagai ruang terbuka hijau, Helsinki menjadi kota yang sangat nyaman untuk ditinggali dan dikunjungi.

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini