Share

Wisata Malam Jogja Paling Terkenal, Pernah ke Sana?

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Rabu 02 Maret 2022 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 02 408 2555217 wisata-malam-jogja-paling-terkenal-pernah-ke-sana-qyzXQBMfKL.JPG Jalan Malioboro, Kota Yogyakarta (Foto: Instagram/@assovia)

WISATA malam Jogja menjadi salah satu daya pikat kota pelajar ini. Wisata di Jogja rasanya tidak pernah mati. Di siang hari anda dapat mengunjungi berbagai macam tempat wisata, pun dengan di malam hari.

Jogja terkenal dengan segudang wisata dan sejarahnya, selain itu kota ini memiliki banyak perguruan tinggi. Maka tidak heran jika banyak kaum pendatang datang ke kota ini untuk berlibur atau untuk menuntut ilmu. Jogja bakan menjadi salah satu destinasi wisata yang harus dikunjungi minimal satu kali seumur hidup. Lantas, apa saja wisata malam Jogja yang paling terkenal? Beriku ulasan versi Okezone.

Jalan Malioboro

Siapa yang tidak mengenal keistimewaan jalan Malioboro? kawasan yang satu ini menjadi salah satu titik keramaian di Jogja. Banyak wisatawan datang ke Malioboro untuk membeli oleh-oleh atau sekedar jalan-jalan. Di malam hari kawasan ini bahkan semakin ramai dikunjungi.

Anda bisa duduk santai sembari menikmati kopi atau sate kaki lima sembari mendengarkan pengamen jalanan yang bernyanyi merdu. Jalan Malioboro di malam hari memberikan kesan romantis yang tidak terlupakan.

Infografis Wisata Malam Yogyakarta

Titik Nol Kilometer

Tak jauh dari Malioboro, Titik Nol Kilometer Jogja juga sering dipadati wisatawan. Ketika malam tiba, gedung-gedung bekas Belanda di kawasan ini akan dihiasi lampu-lampu dengan warna warm-yellow. Tentunya memberikan kesan romantis.

Di kawasan yang strategis ini biasanya banyak seniman, orang-orang berkostum unik, dan wisatawan lainnya. Jangan lupa untuk mengabadikan momen di Titik Nol Kilometer ya.

Alun-alun Kidul (ALKID)

ALKID atau Alun-Alun Kidul Jogja juga menjadi salah satu destinasi wisata malam. Disini akan mulai ramai dari sore hingga malam hari. Banyak jajanan kaki lima berjajar rapih di kawasan ini. Anda bisa menikmati malam di ALKID dengan duduk lesehan sembari ngopi dan ngobrol dengan teman atau pasangan anda. Selain itu juga ada banyak odong-odong dengan lampu warna warni yang bisa anda naiki.

Tugu Jogja

Kawasan yang menjadi salah satu ikon Jogja yaitu Tugu Jogja. Tugu yang dijadikan sebagai garis batas antara gunung merapi, pantai selatan, dan keraton mungkin akan cukup ramai kendaraan di siang hari. Namun, ketika malam tiba biasanya banyak wisatawan yang datang kemari untuk berfoto dan ngopi-ngopi di sebelah selatan tugu.

Di kawasan selatan tugu terdapat banyak angkringan yang menyediakan kopi jos. Kopi Jos adalah kopi hitam yang atasnya diberi bara api yang masih panas.

Bukit Bintang

Salah satu wisata malam di Jogja yang paling terkenal adalah Bukit Bintang. Lokasinya berada di jalan menuju Gunung Kidul sekitar 15 km dari pusat Kota Jogja.

Di ketinggian puncak ini anda akan disuguhkan pemandangan kota Jogja di malam hari. Di sini juga terdapat beberapa tempat makan yang bisa anda kunjungi sembari menikmati keindahan kota Jogja di malam hari.

HeHa SkyView

HeHa SkyView merupakan salah satu wisata kekinian yang berlokasi di kawasan Gunung Kidul ini sempat ramai di media sosial. Anda bisa mengunjungi HeHa di siang hari dan di malam hari.

Pada malam hari, tempat wisata ini akan terlihat sangat indah dengan pemandangan yang mengarah ke kota Jogja. Gemerlap lampu dari Kota Jogja di malam hari, bintang di langit, dan tempat ini memberikan kesan romantis. Tentunya cocok jika anda datang ke sini dengan kekasih.

Tebing Breksi

Tebing Breksi juga menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib anda kunjungi. Perpaduan seni yang tinggi dengan lampu-lampu menjadikan tempat ini terkesan unik.

Pinus Pengger

Bosan dengan Bukit Bintang? Anda dapat mencoba untuk datang ke Pinus Pengger yang berlokasi di daerah Bantul. Disini banyak spot foto menarik dengan latar belakang keindahan kota Jogja di malam hari.

Puncak Becici

Puncak Becici tidak hanya ramai di siang hari saja. Pada malam hari anda akan disuguhkan dengan panorama kota Jogja di malam hari yang dipenuhi oleh lampu-lampu. Disini anda juga bisa berfoto dengan latar belakang yang indah.

Taman Pelangi

Taman Pelangi atau taman lampion berada di kawasan MONJALI (Monumen Jogja Kembali). Ada berbagai macam lampion warna-warni yang menghiasi lokasi ini. Tempat ini cocok dikunjungi anda dengan keluarga.

Sendratari Ramayana

Wisata malam yang terakhir adalah pentas sendratari Ramayana yang ada diselenggarakan di kawasan Candi Parangtritis. Tentunya wisata malam yang satu ini akan memberikan anda pengalaman yang menarik.

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini