Share

Diinvasi Rusia, Sejumlah Satwa Dilindungi di Ukraina Ikut 'Mengungsi' ke Polandia

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Jum'at 04 Maret 2022 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 03 406 2555852 diinvasi-rusia-sejumlah-satwa-dilindungi-di-ukraina-ikut-mengungsi-ke-polandia-qv1MSFPX1Z.JPG Satwa dari Ukraina dipindahkan ke kebun binatang di Polandia (Facebook Poznan Zoo)

PERANG Rusia versus Ukraina turut berdampak pada kelangsungan hidup hewan-hewan dilindungi. Petugas tempat perlindungan satwa di dekat Kyiv, Ibu Kota Ukraina kini mengevakuasi hewan-hewan mereka ke Polandia setelah tank-tank dan bala tentara pasukan Vladimir Putin menginvansi wilayah itu.

Melansir dari Fox News, Jumat (4/3/2022), sejak Rusia menginvasi Ukraina, orang-orang di seluruh negeri telah mengevakuasi keluarga mereka sebaik mungkin. Juga termasuk suaka tempat perlindungan hewan di dekat Kyiv yang berusaha menyelamatkan hewan-hewannya ke Polandia.

 BACA JUGA: 7 Situs Warisan Dunia UNESCO di Ukraina, Negara yang Lagi Diserang Rusia

Kebun Binatang Poznan di Polandia mengunggah di Facebook bahwa mereka mengharapkan sekelompok hewan itu tiba dari Kyiv, setelah menerima laporan bahwa hewan-hewan itu mungkin dalam bahaya. Untungnya, tampaknya semuanya telah berhasil.

"Kami sudah kehilangan harapan. Pada Senin sekitar jam 6 sore, kami menerima berita tragis bahwa pengangkutan hewan yang kami tunggu di perbatasan Polandia dikelilingi oleh tank Rusia. Kami menghabiskan malam menunggu berita, takut akan yang terburuk," ujar Kebun Binatang Poznan dalam unggahannya.

 

"Hari ini keajaiban telah terjadi! Para pembela Kyiv membawa transportasi melintasi garis penghuni. Mereka datang kepada kami! Demi keselamatan mereka, kami tidak dapat memberikan rincian lebih lanjut saat ini. Terima kasih atas dukungan Anda! Yang terbaik dari kami terima kasih kepada Chief Veterinary Officer, Dr. Paweł Niemczuk," tambahnya.

 BACA JUGA: 7 Fakta Unik Ukraina, Negara Terluas di Benua Eropa

Sebelumnya, kebun binatang mengunggah pembaruan yang menyatakan bahwa hewan-hewan itu masih hidup.

Dalam unggahan tersebut, perjalanan memakan waktu lebih lama dari biasanya karena pemboman dan pertempuran. Pejabat Kebun Binatang Poznan mengatakan mereka menunggu di dekat perbatasan dan sangat stres.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini