Share

Aksi Heroik Seorang Ayah Lindungi Putranya dari Serudukan Banteng Banjir Pujian

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Sabtu 05 Maret 2022 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 04 406 2556019 aksi-heroik-seorang-ayah-lindungi-putranya-dari-serudukan-banteng-banjir-pujian-cgQW0hQTH7.JPG Aksi heroik seorang ayah lindungi putranya dari serangan banteng banjir pujian (Foto: Instagram/@cody_hooks)

SEORANG ayah dari Louisiana, Amerika Serikat banjir pujian dan dianggap sebagai pahlawan karena melindungi putranya dari amukan banteng di Bell County Expo Center, Belton.

Melansir Daily Mail, Landis Hooks berhasil menyelamatkan nyawa putranya Cody Hooks (18), yang jatuh dari hewan itu dalam acara festival awal bulan ini.

Dalam klip viral dibagikan ke Instagram, Cody terlihat dilemparkan dari banteng beberapa saat setelah hewan itu keluar dari kandangnya dan masuk ke arena yang penuh sesak.

Cody terlihat tidak sadarkan diri usai terjatuh, sementara banteng yang marah terus berlari dan melawan di sekitar ring. Rekaman itu menunjukkan beberapa koboi dan pegulat rodeo mencoba untuk menjatuhkan hewan itu namun gagal.

Matador Diseruduk Banteng
(Foto: Instagram/@cody_hooks)

Pada klip yang berlangsung kurang dari 20 detik, hewan itu terlihat menyerang Cody yang masih tak sadarkan diri.

Menyadari gawatnya situasi, Landis, yang berada di kerumunan sebagai penonton untuk menyaksikan penampilan putranya, dengan cepat beraksi hanya dalam hitungan detik. Sang ayah itu melompati pagar ke dalam ring dan berlari ke arah anaknya.

Saat banteng menyerbu ke depan, Landis melindungi anaknya dari serangan banteng dengan menutupi tubuhnya di atas putranya dan membentuk perisai manusia.

“Anda lihat koboi itu mempertaruhkan nyawanya,” kata seorang penyiar dalam klip.

Video itu kemudian menunjukkan Landis memblokir serangan dari hewan itu menggunakan tubuhnya sendiri. Dia meletakkan tubuhnya di antara banteng dan kepala Cody, memungkinkan hewan itu memukul dan menyerangnya.

Insiden itu menyebabkan Landis mendapat luka ringan. Warganet menyebutnya sebagai pahlawan setelah putranya memposting rekaman itu ke akun Instagram.

“Tidak ada yang jatuh, tapi terima kasih banyak untuk ayah saya @hooks.landis dan matador tadi malam di Belton, bisa menjadi jauh lebih buruk,” tulis remaja itu yang selamat tanpa cedera serius.

Pemuda Diseruduk Banteng Viral

(Foto: Instagram/@cody_hooks)

“Setiap ayah berharap dia akan mengambil tindakan seperti ini. Mengesankan,” komentar warganet.

“Seorang ayah rela mempertaruhkan nyawanya untuk putranya!” kata yang lain.

“Ini membuat saya menangis sebagai seorang ibu yang melihat hubungan Anda dan ayah Anda. Laki-laki kuat! Senang kalian berdua baik-baik saja!'” tulis warganet lain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini