Share

Wisata Pantai Jogja Dekat Malioboro, Keren Maksimal Sayang Dilewatkan

Komaruddin Bagja, Jurnalis · Sabtu 05 Maret 2022 09:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 04 408 2556133 wisata-pantai-jogja-dekat-malioboro-keren-maksimal-sayang-dilewatkan-gPVopQKFXO.JPG Pantai Glagah, Kulon Progo, DIY (Foto: Instagram/@arra_akimoto)

WISATA pantai Jogja tak kalah menarik dengan objek lainnya. Kali ini Anda tak perlu pergi jauh-jauh, dari Malioboro wisata pantai berikut ini bisa jadi referensi untuk Anda datangi.

Pantai Glagah

Wisata pantai Jogja dekat Malioboro yang tak boleh dilewatkan yakni Pantai Glagah. Objek wisata ini terletak di daerah Glagah Kulon Progo memiliki keindahan yang tiada duanya. Bibir pantainya cukup panjang dihiasi beberapa beton pemecah ombak makin membuat tempat tersebut menarik untuk diabadikan.

Pada objek wisata pantai ini memiliki beragam fasilitas seperti berbagai macam permainan air yang bisa kita nikmati. Selain itu juga terdapat bermacam-macam tempat kuliner yang pastinya dapat mengenyangkan perut.

Jika kemalaman, tak usah bingung karena tidak jauh dari Pantai Glagah terdapat berbagai penginapan. Oiya, Pantai Glagah merupakan salah satu tempat terbaik bagi Anda yang ingin menikmati matahari tenggelam.

Pantai Samas

Pantai Samas terletak di daerah Srigading, Bantul, Jogja. Tempat ini biasanya dijadikan lokasi sedekah laut dan upacara Kirab Tumuruning Maheso Suro. Pantai juga menjadi incaran para peselancar. Ombak yang besar hembusan angin yang kuat menjadin daya tarik tersendiri.

Wisata Malam Yogyakarta

Pantai yang satu ini terletak di bagian selatan Jogja, lebih tepatnya berada di daerah Srigading, Bantul. Sebagai salah satu tempat wisata di Bantul maka nama Pantai Samas Sendiri bukan lah nama yang asing bagi masyarakat Jogja.

Selain itu tempat ini juga terkenal menjadi tempat pembudidayaan Ikan dan juga Penyu laut. Penyu yang ditangkarkan di sini seperti penyu hijau, penyu sisik, penyu belimbing dan beberapa jenis lain.

Tak heran di sekitar pantai terdapat gundukan pasir tempat penyu-penyu itu bertelur. Namun, wisatawan dilarang mengambil telur-telur tersebut.

Pantai Wedi Ombo

Pantai Wedi Ombo merupakan salah satu pantai yang terletak di daerah Gunung Kidul. Pantai yang satu ini sendiri terletak di daerah Jepitu, Gunung Kidul. Gugusan tebing-tebing karang mampu ‘menyihir’ kalian. 

Keberadaan tebing-tebing karang tersebut semakin membuat Pantai ini lebih terlihat keren dan indah. Selain itu di lokasi ini juga terdapat sebuah kolam yang dibatasi oleh tebing karang. Kita bisa berendam dan bermain air di kolam tersebut.

Pantai Kuwaru

Wisata pantai Jogja selanjutnya yaitu Pantai Kuwaru. Pantai ini terletak di kawasan Bantul. Selain pemandangan, di pantai Kuwaru Anda juga bisa mencoba aneka wahana seperti mandi bola, kereta mini dan juga ATV.

Tak ketinggalan, kedai-kedai makanan laut yang bisa kita cicipi lengkap tersedia. Jika ingin membeli oleh-oleh maka di pantai yang satu ini juga terdapat beberapa penjual oleh-oleh yang bisa dikunjungi.

Pantai Krakal

Pantai ini merupakan salah satu dari sekian banyak pantai yang terdapat di Gunung Kiidul. Pantai ini sendiri memiliki ciri yang sama dengan semua pantai di gunung kidul. Ciri tersebut adalah adanya tebing-tebing karang yang menjulang di lokasi pantai.

Begitu juga dengan pantai yang satu ini, pada bagian kiri dan kanan pantai kita bisa melihat tebing karang yang berdiri kokoh. Bagi Anda yang hendak berlibur ke tempat ini, Pantai Krakal berada di Tanjungsari. Butuh waktu sekira 2,5 jam perjalanan dari Kota Jogja.

Demikianlah penjelasan mengenai wisata pantai Jogja dekat dengan Malioboro. Nah, rencana mau liburan ke mana nih Okezoners?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini