Share

9 Pantai Jogja yang Bagus dan Wajib Dikunjungi, Pesonanya Memukau

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Minggu 06 Maret 2022 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 04 408 2556298 9-pantai-jogja-yang-bagus-dan-wajib-dikunjungi-pesonanya-memukau-CArkIWFpjQ.jpg Pantai Indrayanti di Desa Tapus, Gunung Kidul, DI Yogyakarta (Instagram @pantaiindrayanti)

PANTAI Jogja yang bagus rata-rata berada di daerah Gunung Kidul. Daerah ini sudah terkenal oleh banyak wisatawan karena banyaknya pantai dengan keindahan yang masih asri. Bagi anda yang sudah ada rencana pergi ke Jogja, simak artikel kali ini ya.

Jogja merupakan sebuah provinsi yang berada di pulau Jawa dengan banyak tempat wisata.Seperti wisata sejarah yang kaya akan nilai historis kebudayaan jawa, wisata kuliner yang bercita rasa tinggi, wisata belanja, wisata modern yang kian hits di kalangan anka muda, hingga wisata alam berupa gunung, bukit, dan pantai. Maka tidak heran jika kota ini menjadi salah satu pilihan destinasi terfavorit.

 BACA JUGA: Wajib Dikunjungi, 15 Tempat Wisata Jogja Terhits

Lantas, apa saja pantai Jogja yang bagus dan wajib dikunjungi?

Pantai Jogja yang Bagus

Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis menjadi salah satu identitas kota Jogja. Pasalnya, pantai ini terletak tidak begitu jauh dari pusat kota, yaitu sekitar 27 km saja. Maka dari itu, banyak wisatawan berkunjung ke pantai ini.

 Ilustrasi

Pantai Parangtritis

Pantai Indrayanti

Pantai Indrayati berada di kawasan pantai Gunung Kidul. Pemandangannya yang indah dan asri menjadikan pantai ini sebagai salah satu pantai yang paling diminati wisatawan. Perpaduan dari pasir putih, gradasi biru dan hijau tosca air laut, dan birunya langit menjadikan tempat ini sedap dipandang.


Pantai Timang

Jika anda menyukai wisata yang ekstrim, cobalah untuk datang ke patai Timang. Pantai yang berada di kawsan Gunung Kidul ini memilliki rute yang menantang. Untuk sampai ke pantai ini anda harus melewati jalan yang terjal dengan bebatuan.

Ilustrasi

Pantai Timang (Okezone.com/Dimas)

Jika ingin ke batu karang di seberang pantai, anda bisa menaiki lift gantung yang disediakan pengelola. Deburan ombak yang ganas menjadi tantangan tersendiri. Pantai Timang juga sempat masuk variety show Korea Selatan loh.

Pantai Drini

Pantai Drini memiliki pemandangan yang tak kalah indah dari pantai-pantai yang lain. Di Pantai ini, anda akan disuguhkan dengan sebuah batu karang besar yang ditumbuhi tumbuhan hijau.

Ilustrasi

Pantai Drini (Okezone)

Anda dapat naik ke batu karang ini dan melihat pantai Drini dari dua sisi. Yaitu sisi pantai yang tenang dan sisi pantai dengan ombak yang ganas.

Pantai Jogan

Pantai Jogan memiliki pemandangan alam yang berbeda dari pantai-pantai sembelumnya. Disini anda kan melihat air terjun yang jatuh tepat di bibir pantai menuju ke laut. Jadi anda akan menemukan air tawar dan air asin disini. Untuk bisa melihat air terjun ini, cobalah untuk datang saat musim hujan ya.

Pantai Nglambor

Pantai dengan dua bukit kapur dibeberapa sisinya ini memiliki pemandangan yang mempesona. Ada banyak hal yang bisa anda lakukan disini, salah satunya adalah melakukan snorkling. Tak hanya itu, anda bisa naik ke bukit kapur untuk melihat pemandangan yang lebih luas lagi.

Pantai Pok Tunggal

Meskipun terletak di balik tebing batu dan cukup tersembunyi, pantai Pok Tunggal menyuguhkan pemandangan yanng indah. Anda juga dapat melakukan camp disini sembari menikmati suasana pantai.

 Ilustrasi

Pantai Wediombo

Pantai Wediombo berlokasi cukup jauh dari pusat kota Jogja, yaitu sekitar 70 km dan dapat ditempuh kurang lebih 2 jam. Pantai ini memiliki banyak spot menarik yang dapat anda kunjungi. Seperti snorkling, berselancar, atau melihat tempat penyu bertelur. Meskipun jauh dari kota, dapat dipastikan anda tidak akan kecewa jika datang kesini.

Pantai Sundak

Di pantai ini anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang mempesona, lengkap dengan perpaduan laut, langit, dan bebatuan karang yang ditumbuhi pepohonan.

Demikian rekomendasi Okezone mengenai pantai Jogja yang bagus. (sal)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini