Share

6 Tempat Wisata Yogyakarta ala Korea, Penggemar Kpop Wajib Cobain!

Komaruddin Bagja, Jurnalis · Minggu 06 Maret 2022 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 05 408 2556753 6-tempat-wisata-yogyakarta-ala-korea-pecinta-kpop-wajib-cobain-TjDkpUAhCO.jpg Chingu Cafe Jogja

WISATA Yogyakarta ala Korea patut disambangi buat Anda yang gemar dengan Drakor (Drama Korea) atau Kpop.

Tak perlu jauh-jauh ke Negeri Ginseng, cukup ke Yogyakarta saja. Anda akan mendapatkan sensasi berlibur menyenangkan.

Berikut tempat wisata di Yogyakarta ala Korea:

1. Heha Sky View

Tempat ini terletak Jalan Dlingo-Patuk No.2, RT.001/RW.001 Desa, Patuk, Kec. Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dibuka sejak tahun 2019, setelah itu viral dan membuat Heha Sky View menjadi obyek wisata populer bagi pecinta Korea.

Pemandangan alam khas perbukitan ditambah dengan hiasan balon udara, membuat tempat ini menjadi instagramable. Belum lagi pemandangan sunset yang keren dan teras kaca serta sky bridgenya yang cocok sebagai spot foto.

infografis

2. Teddy Bear World Jogja

Siapa yang tidak tahu dengan Tedy Bear? Boneka beruang lucu yang memberikan kehangatan. Untuk dapat memeluk dan berfoto dengan Tedy Bear Anda dapat mengunjunginya ke alamat Jl. Ringroad Barat No.27 Bedog, Trihanggo, Baturan, Sumberadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Oiya kalau berlibur ke sini mirip dengan suasana di Museum Korea Selatan. Boneka beruang dari kecil sampai yang besar tersedia.

3. Teras Kaca Pantai Nguluran

Teras Kaca di Pantai Nguluran ini tempatnya sangat instagramable. Hamparan pasir putih, bukit karang dan birunya laut makin membuat orang betah di pantai ini. Teras kacanya jadi primadona, karena pengunjung pasti mengincar spot tersebut untuk mengambil foto. Teras kaca ini satu-satunya di Yogyakarta.

Alamat Teras Kaca Pantai Nguluran di Bolang, Girikarto, Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55872.

Follow Berita Okezone di Google News

4. The Lost World Castle

The Lost World Castle ini seperti serial Benteng Takeshi yang sempat populer beberapa dekade ke belakang. Suasana di sini sejuk dengan barisan pohon sakura buatan. Belum lagi Anda dapat menyewa kostum untuk berfoto.

Anda bisa mengunjungi The Lost World Castle di alamat Petung, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman Regency, Special Region of Yogyakarta.

5.Rumah Makan De Jang Geum

Rumah makan ini menyajikan hidangan ala Korea. Selain kulinernya, desain bangunannya pun juga seperti bangunan yang ada di Korea. Perabot dan alat makan menyesuaikan dengan negara asalnya.

Banyak spot foto keren yang bisa kamu gunakan sebagai latar belakang untuk berfoto ala Korea. Tersedia juga penyewaan baju adat khas Korea.

Rumah Makan De Jang Geum terletak di Jalan Palagan Tentara Pelajar No. 8 KM RW.8,5 Tegal Rejo, Tegal Rejo, Donoharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

6. Chingu Cafe

Chingu Cafe memiliki suasana yang Korea banget. . Ini merupakan restoran yang didesain mirip kawasan Seoul yang terletak di perkotaan lengkap dengan replika Jalan Dongdaemun. Di sini, juga dilengkapi dengan berbagai spot yang unik khas Korea.

Empat foto yang diusung ala Korea, yaitu Seoul, Cheongdamdong, Bukcheon Village, dan Honhdae. Anda dapat berpose dengan menggunakan aksesoris ala Korea, seperti hanbok (baju tradisional Korea). Ketika lapar melanda, kamu bisa langsung memesan makanan dan minuman dengan beragam menu Korea.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini