Share

Menikmati Ikan Siakap Bakar dan Sambal Khas Malaysia Bernaung Indahnya Senja Langkawi

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 07 Maret 2022 09:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 06 301 2557069 menikmati-ikan-siakap-bakar-dan-sambal-khas-malaysia-bernaung-indahnya-senja-langkawi-aVxoTwJ3jA.JPG Ikan Siakap Bakar khas Langkawi, Malaysia (Foto: MNC Portal/Lintang Tribuana)

BERTAMASYA ke Pantai Cenang, di Pulau Langkawi, yang terletak dalam negara bagian Kedah Darul Aman, Malaysia, kurang lengkap rasanya bila tak mencicipi kuliner seafood-nya.

Memang, makanan khas dan populer di sini adalah yang berasal dari laut, mengingat letak wilayahnya di sekitar pantai.

"Apabila ke Pulau Langkawi, tidak sah jika tidak mencoba seafoodnya kerana hasil tangkapan lautnya segar dan harganya terjangkau," Haryanti, TM Jakarta Liason Officer kepada MNC Portal dalam Fam Trip Travel Bubble Langkawi.

Salah satu seafood yang jadi pilihan menarik adalah ikan siakap alias ikan kakap putih. Seperti yang disajikan di restoran Berapi Ikan Bakar Seafood.

Restoran Seafood Siakap Bakar Langkawi
(Foto: MNC Portal/Lintang Tribuana)

Restoran ini berjarak sekira 14 menit dari Langkawi International Airport, jika menggunakan kendaraan mobil. Berada terletak di pinggir jalan dengan plang restoran yang cukup besar.

Ikan siakap yang dimasak stim ini memiliki cita rasa yang segar. Kuah yang didominasi dengan rasa asam dan manis ini berpadu dengan gurihnya daging ikan siakap, sangat pas dimakan dengan nasi.

Harga yang dibanderol untuk ikan siakap ini dihitung sesuai beratnya, yakni RM75 atau senilai Untuk Rp258.000. Harga tersebut sudah siap sekalian dimasak. Anda bebas memilih pengolahan ikan, baik itu dibakar, goreng, atau di stim.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Selain itu, tersedia berbagai macam seafood seperti bawal, kerang, hingga sotong, dengan berbagai macam olahan. Semakin mantap bila dicicipi bersama sambal belacan khas Malaysia.

Sambal yang terbuat dari bahan dasar belacan atau cabai, terasi bakar, air perasan jeruk nipis hingga asam Jawa ini begitu cocok dinikmati sebagai pelengkap makanan seafood yang diolah berbagai rupa.

Restoran Seafood Siakap Bakar Langkawi

(Foto: MNC Portal/Lintang Tribuana)

Kenikmatannya semakin tiba jika Anda berwisata kuliner di sini ketika waktu senja. Pemandangan pinggir jalan yang dihiasi langit jingga serta ornamen lampu yang berderet di bagian luar restroan, membuat suasana liburan Anda semakin menyenangkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini