Share

Serunya Jajal Jetski di Pantai Cenang Langkawi, Yuk Olahraga Sambil Pacu Adrenalin

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 07 Maret 2022 02:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 06 408 2557024 serunya-jajal-jetski-di-pantai-cenang-langkawi-yuk-olahraga-sambil-pacu-adrenalin-c2uYbYg74H.JPG Sejumlah turis menjajal jetski di perairan Pantai Cenang, Langkawi, Malaysia (Foto: MNC Portal/Lintang Tribuana)

PANTAI Cenang yang berada di Pulau Langkawi, pulau di dalam negara bagian Kedah Darul Aman, Malaysia, merupakan magnet wisatawan untuk datang bersenang-senang. Banyak permainan air yang bisa dijajal, salah satunya adalah jetski.

Bermain jetski tak hanya sekadar olahraga air yang menyenangkan. Karena aktivitasnya yang tergolong ekstrem, adrenalin para pengendara juga bisa terpacu.

Tim MNC Portal pun sempat mencicipi olahraga ini dalam Fam Trip Travel Bubble Langkawi pada Sabtu, 5 Maret 2022.

Bersama pemandu dari Mega Watersports, rutenya adalah mengendarai jetski hingga ke Dayang Bunting Marble Geoforest Park, dan kembali lagi ke pesisir pantai.

Sebelum mulai kegiatan, pemandu mengumpulkan rombongan tim untuk di-briefing mengenai tata cara bermain jetski. Mulai dari cara menyalakan mesin jetski, menjelaskan makna kode-kode yang bakal dilakukan oleh pemandu, hingga perancangan formasi saat bermain jetski.

Jetski di Pantai Cenang, Langkawi
(Foto: MNC Portal/Lintang Tribuana)

Satu jetski ditumpangi maksimal 2 orang. Tetapi bermain jetski ini ternyata tak segampang kelihatannya karena harus bisa menyeimbangkan kendali mesin dengan gelombang laut yang tak tertebak.

Ditambah lagi di tengah perjalanan, rintik hujan tiba-tiba muncul. Semakin melaju, hujan malah makin deras sehingga mengganggu pengelihatan.

Di saat inilah, adrenalin makin berpacu keras meski akhirnya semua itu terbayar setelah sampai di Dayang Bunting Marble Geoforest Park.

Menurut Ari, pemandu Mega Watersports, memang cuaca adalah hal yang tak bisa ditebak. Tetapi, ada waktu-waktu tertentu yang cocok untuk bermain jetski tanpa ada hambatan cuaca buruk hingga kemungkinan menghambat kegiatan.

"Bulan 1, 2, 3, 4, 11, 12 (Januari sampai April dan November sampai Desember) itu musim panas. Itu hari dan bulan yang terbaik untuk beraktivitas," ujar Ari kepada MNC Portal.

Jika Anda tertarik untuk bermain jetski di Pantai Cenang, Ari membeberkan nominal kocek yang harus dibayar. Khusus untuk turis asing, memang dikenakan lebih mahal dari pada warga negara Malaysia.

"Untuk foreigner (turis asing) itu RM1.000 (Rp3,4 juta) per jetski dengan jumlah 2 orang," ucap Ari.

Penyedia jasa tur jetski membatasi 5 jetski dengan maksimal jumlah 10 orang termasuk sang pemandu. Tetapi untuk Anda yang ingin solo traveling, tenang saja karena mereka juga bersedia memandu satu orang dengan dikenakan biaya RM850 atau sekitar Rp2,9 juta, untuk turis asing.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini