Share

Liburan ke Bromo, Jangan Lewatkan Pesona Keindahan Ini

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 07 Maret 2022 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 07 408 2557702 liburan-ke-bromo-jangan-lewatkan-pesona-keindahan-ini-dQIOT1AzY8.JPG Gunung Bromo (Foto: Mister Aladin)

GUNUNG Bromo adalah bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) yang menjadi salah satu dari 10 destinasi wisata prioritas di Indonesia.

Karena lanskap pegunungannya yang membentang sekitar 50.276,3 hektar, menjadikan Gunung Bromo sebagai destinasi wisata favorit di Indonesia.

Administrasi wilayah area ini berada di 4 kabupaten di Jawa Timur, yaitu Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Malang.

Titik objek wisata Bromo terdiri dari beragam keindahan alam dengan ciri khas pegunungan. Anda bisa menikmati perbukitan yang luas dan hijau dibalut dengan hamparan rumput savana, mengelilingi lautan pasir yang luas membentang, hingga menikmati sunrise dari puncak gunung yang menakjubkan.

Berikut beberapa objek wisata Bromo yang wajib Anda sambangi bersama keluarga ketika berkunjung ke sana.

Kawah Bromo

Kawah gunung Bromo merupakan destinasi yang wajib dikunjungi pertama kali saat ke Bromo. Di tempat ini, Anda bisa melihat secara nyata keindahan kawah Bromo yang memesona.

Untuk mencapai titik kawah gunung Bromo, Anda hanya perlu berjalan kaki sekitar 2 km dari area parkir. Anda juga dapat menyewa dan menaiki kuda untuk menuju kawah gunung ini.

Bukit Kingkong

Dilansir dari Okezone.com, Bukit Kedaluh memiliki nama lain yang lebih terkenal yaitu Bukit Kingkong. Bukit ini merupakan salah satu spot melihat sunrise terbaik di kawasan Bromo.

Dinamakan Bukit Kingkong karena diambil dari salah satu sisi tebing di sekitaran area bukit yang menonjol dan menyerupai kepala Kingkong.

Bukit Kingkong terletak di bawah Bukit Penanjakan, kurang lebih 2,5 kilometer dari puncak Penanjakan 1 Bromo, sehingga akses masuk menuju bukit Kingkong tidak terlalu menanjak.

Bukit Kedaluh atau Kingkong memiliki ketinggian 2.700 mdpl di bawah puncak Penanjakan dan pengunjung hanya perlu berjalan sekitar 100-200 meter untuk bisa menikmati pemandangan kaldera Tengger.

Padang Savana Bromo

Padang Rumput Savana bromo terletak di selatan dari Gunung Bromo tepatnya di lembah atau perbukitan Jemplang.

Padang rumput ini berada di sebuah lembah hijau yang dikelilingi tebing-tebing menjulang tinggi dengan beberapa punggung gunung kecil.

Padang Rumput Savana Bromo ini sangat luas dan membuat wisatawan yang berkunjung terpesona, karena jalurnya bagai lautan pasir yang gersang.

Namun saat memasuki padang rumput Anda akan disuguhi oleh pemandangan yang benar-benar hijau.

Pasir Berbisik

Pasir Berbisik merupakan sebutan dari lautan pasir yang sangat populer di Bromo. Pasir Berbisik berada di sebelah timur puncak Bromo.

Dihiasi dengan hamparan luas, padang pasir ini menjadi salah satu alasan mengapa destinasi ini selalu menjadi incaran wisatawan yang berkunjung ke Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Dinamakan berbisik karena suara yang dikeluarkan pasir ini seperti bisikan ular saat terkena angin. Dan pasir ini memiliki pesona yang sangat indah dan berbeda dengan pasir yang lainya.

Bukit Teletubbies

Bukit unik satu ini bisa dilihat dari nama dan bentuknya. Dinamakan Bukit Teletubbies dikarenakan padang sabana satu ini bentuknya mirip dengan sebuah bukit yang ada dalam film Teletubbies.

Jika Anda datang berkunjung ke tempat wisata ini, Anda akan disuguhi pesona hamparan padang rumput hijau yang luas dengan dominasi rumput-rumput panjang layaknya pemandangan di dataran tinggi Skotlandia.

Dengan segala keunikannya, wisata Bromo memiliki keindahan pemandangan matahari terbit (sunrise) yang tiada duanya. Anda bisa menyusuri kawah saat fajar dan menyaksikan bola matahari jingga yang seolah tampak perlahan terbit.

Beberapa objek wisata di atas tentu membangkitkan gairah Anda untuk mengunjungi Bromo. Penuhi gairah berlibur Anda dengan berkunjung ke Bromo bersama Mister Aladin. Anda bisa dengan mudah menikmati berbagai objek wisata dengan harga yang lebih hemat.

Booking sekarang di Mister Aladin di halaman berikut ini www.misteraladin.com/explore/product/pesona-bromo-dari-sunrise-hingga-pasir-berbisik.

Cek info lengkap mengenai berbagai aktivitas wisata pendakian (hiking trips) lainnya yang tersedia di halaman https://bit.ly/3KiOCJZ.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini