Share

10 Negara yang Warganya Gemar Melakukan Operasi Plastik

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 10 Maret 2022 04:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 08 408 2558063 10-negara-yang-warganya-gemar-melakukan-operasi-plastik-Z9FyLAgknd.jpg Ilustrasi operasi plastik (dok Freepik)

MANUSIA merupakan makhluk visual dan itulah sebabnya estetika menjadi salah satu tema utama di hampir semua karya seni. Jika Anda ingin mempercantik penampilan, operasi plastik bisa menjadi jawabannya.

Stigma yang terkait dengan prosedur semacam itu telah mati selama bertahun-tahun karena semakin banyak orang mendidik diri mereka sendiri tentang operasi plastik. Setelah Anda memutuskan untuk mencari perawatan bedah plastik, salah satu pertimbangan utama adalah ahli bedah yang akan bekerja sama dengan Anda.

Karena sudah semakin familiar, bahkan ada beberapa negara yang warganya diketahui gemar melakukan operasi plastik.

Dirangkum MNC Portal dari berbagai sumber, berikut adalah 10 negara yang warganya gemar melakukan operasi plastik.

Amerika Serikat

AS mungkin merupakan salah satu pasar terbesar untuk bedah kosmetik. Ini juga memiliki jumlah prosedur kosmetik tertinggi karena lebih dari tiga juta orang mencari perawatan seperti itu setiap tahun.

Mencari operasi plastik Houston akan memberi Anda hasil terbaik tetapi satu-satunya downside adalah harganya. Itulah sebabnya kebanyakan orang asing akan menghindari Amerika sebagai pilihan ketika mencari ahli bedah plastik di luar negeri.

infografis

Swiss

Swiss selama bertahun-tahun dikenal sebagai negara penyedia bedah kosmetik kelas dunia. Ini juga membanggakan karena mereka memiliki beberapa ahli bedah plastik terbaik di dunia. Sama seperti Amerika Serikat, Anda dapat mengharapkan untuk membayar biaya untuk perawatan tetapi pada akhirnya akan sepadan. Ahli bedah selalu mempertimbangkan pekerjaan mereka dan itulah sebabnya mereka akan berusaha untuk kesempurnaan.

Meksiko

Ini adalah pilihan bagus lainnya jika Anda mencari operasi plastik yang terjangkau dengan hasil yang luar biasa. Itu peringkat ketiga dengan lebih dari satu juta prosedur dilakukan dalam setahun. Tingginya jumlah prosedur yang dilakukan di negara ini merupakan indikator bahwa ahli bedah sangat terampil dan berpengalaman.

Korea Selatan

Selama sepuluh tahun terakhir, Korea Selatan menduduki peringkat sebagai salah satu negara teratas untuk wisata bedah plastik di Asia. Bedah kosmetik juga populer di kalangan penduduk setempat yang merupakan salah satu alasan masuknya turis medis.

Menurut statistik terbaru, 1 dari 3 wanita Korea Selatan telah menjalani operasi plastik dalam hidup mereka. Dengan jumlah seperti itu, tidak heran mengapa negara ini memiliki salah satu ahli bedah plastik terbaik di dunia.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

India

Meskipun harga adalah salah satu alasan utama mengapa banyak orang bepergian ke India untuk operasi plastik, mereka memiliki beberapa dokter terbaik di bidangnya. Negara ini memiliki hampir dua miliar orang. Ini berarti ada sejumlah besar ahli bedah plastik.

Penting bagi Anda untuk meneliti ahli bedah yang akan bekerja dengan Anda karena Anda tidak ingin menjadi korban dari prosedur yang gagal. Kemajuan dalam perawatan medis dan fakta bahwa banyak orang berbicara bahasa Inggris menjadikan India negara yang baik untuk wisata bedah kosmetik.

Yunani

Meskipun negara mengalami banyak pergolakan ekonomi, operasi kosmetik masih populer di Yunani. Ada fasilitas medis canggih yang dilengkapi dengan teknologi modern. Anda dapat mengharapkan untuk membayar sebagian kecil dari harga yang akan Anda bayar di negara pertama dan tetap terlihat bagus. Pembesaran payudara adalah salah satu alasan utama mengapa banyak wanita bepergian ke Yunani.

Italia

Menurut statistik terbaru, ada lebih dari 700.000 prosedur kosmetik yang dilakukan di Italia setiap tahun. Ini berarti berada di 5 negara teratas dengan jumlah operasi kosmetik tertinggi di dunia. Anda harus ingat bahwa tarif di Italia lebih tinggi dibandingkan dengan beberapa negara lain dalam daftar ini.

China

Di China, ada lebih dari 10 juta orang yang menjalani operasi kosmetik. Sebanyak 8,5 juta di antaranya berusia di bawah 30 tahun. Menurut laporan Global Times, negara itu memiliki lebih dari 60.000 klinik bedah plastik tanpa izin pada 2019. Klinik-klinik itu bertanggung jawab atas sekitar 40.000 “kecelakaan medis” setiap tahun. Rata-rata 110 operasi yang gagal per hari, tambah laporan itu.

Inggris

Sebuah laporan dari British Association of Aesthetic Plastic Surgeons (BAAPS) mengungkapkan bahwa hampir 27.000 prosedur dilakukan pada tahun 2019, dengan operasi payudara sebagai operasi yang paling populer dilakukan oleh warga negara tersebut. Pada 2019, populasi Inggris adalah 66,65 juta, yang berarti ada 40 operasi kosmetik yang dilakukan per 100.000 orang.

Taiwan

Ahli bedah plastik di Taiwan telah menempati posisi penting di dunia. Dokter medis di Taiwan telah menciptakan dan meningkatkan banyak teknik bedah plastik untuk setiap pasiennya. Jenis prosedur operasi plastik di Taiwan adalah pembesaran payudara, sedot lemak, operasi kelopak mata ganda, pengurangan tulang wajah, operasi kosmetik endoskopi, dan lain-lain.

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini