Share

Tunjukkan Indahnya Sunset, Sandiaga Uno Ajak Arab Saudi Bangun Kereta Gantung di Puncak Bogor

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 09 Maret 2022 08:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 09 406 2558586 tunjukkan-indahnya-sunset-sandiaga-uno-ajak-arab-saudi-bangun-kereta-gantung-di-puncak-bogor-7MdQTkbGyq.JPG Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno (Foto: Instagram/@sandiuno)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan usulan pembangunan kereta gantung di Kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat akan terlaksana.

Tak hanya pemerintah, kereta gantung yang bertujuan mengurai kemacetan di kawasan Puncak itu pun nantinya akan didukung Pemerintah Saudi Arabia.

Hal tersebut disampaikan Sandiaga Uno ketika mengajak Duta Besar Saudi Arabia untuk Indonesia, Syekh Essam bin Abed Al-Thafaqi menikmati keindahan kawasan Puncak, Bogor pada Selasa kemarin.

Bertempat di Villa Riung Gunung, Sandiaga Uno menunjukkan indahnya pemandangan alam serta matahari terbenam.

"Oke yang mulia Duta Besar, ini adalah pemandangan matahari terbenam di kawasan puncak," ungkap Sandiaga seraya menunjukkan lembayung senja di kawasan puncak. 

Sandiaga Uno dan Dubes Arab Saudi

"Kami sedang mengembangkan kereta gantung dan juga transportasi baru yang sangat ramah lingkungan, mungkin kendaraan listrik dan eco tourism destination yang mungkin bisa kita jalin kerjasama dengan Pemerintah Saudi Arabia," ujarnya pula.

Usulan pembangunan kereta gantung serta sejumlah transportasi publik ramah lingkungan yang disampaikan Sandiaga Uno disambut gembira Syekh Essam bin Abed Al-Thafaqi.

Ia mengaku mendukung usulan tersebut karena dinilainya sangat baik.

"Ya, ya itu bagus, kami akan mendukung karena ini sangat bagus," ujar Syekh Essam bin Abed Al-Thafaqi.

Pernyataan Syekh Essam bin Abed Al-Thafaqi pun disambut senyum semringah Sandiaga Uno.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menilai kerjasama yang terjalin akan sangat meguntungkan bagi kedua belah pihak.

Mengingat, banyak wisatawan asal Saudi Arabia yang berkunjung ke kawasan Puncak.

"Ini akan menjadi keuntungan kedua belah pihak, karena masyarakat dari Saudi Arabia bisa berkunjung ke Puncak, dan masyarakat Indonesia berkunjung ke Saudi Arabia untuk umrah," pungkas Sandiaga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini