Share

Serunya Atraksi 'Anak Hantu' Mainkan Tongkat Api di Pantai Cenang, Bikin Pengunjung Tercengang

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 10 Maret 2022 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 09 408 2558628 serunya-atraksi-anak-hantu-mainkan-tongkat-api-di-pantai-cenang-bikin-pengunjung-tercengang-TchbHa1ZWu.JPG Keseruan atraksi api di Pantai Cenang, Langkawi, Malaysia (Foto: MNC Portal/Lintang Tribuana)

GELIAT kehidupan malam di Pantai Cenang, Langkawi, Malaysia, sangat menarik untuk diulas. Paslanya, terdapat sebuah tontonan menarik yang menyuguhkan atraksi sekumpulan pemuda memainkan tongkat dengan api yang membara.

Atraksi ini diadakan oleh bar 'Anak Hantu'. Selain menjual minuman dan makanan, mereka juga mempertontokan aksi fire show atau pertunjukan api yang terbilang ekstrem di hadapan para pengunjung.

Dalam atraksinya, beberapa di antara pemuda itu melakukan interaksi dengan pengunjung. Mereka sengaja memutar-mutar tongkat berapinya di dekat orang tersebut, sehingga membuat tegang dan hawa panas api tersebut ikut terasa.

Tontonan ini semakin asyik karena dilengkapi dengan musik-musik EDM yang cocok dengan gerakan mereka yang lincah.

Sekumpulan para pemuda itu seolah menghipnotis para pengunjung lewat aksinya di tengah udara malam Pantai Cenang.

Atraksi Api di Pantai Cenang, Langkawi

Manajer Bar Anak Hantu, Syazwan Hazani mengungkapkan, bar ini sudah berdiri sejak sekira 7 tahun silam. Setelah pemerintah setempat memberikan perizinan berniaga, mereka makin memfokuskan pertunjukan api ini sebagai nilai jual utama.

Tim fire show Anak Hantu pun selalu berusaha menampilkan aksi terbaiknya. Dengan sendirinya, para pengunjung bakal kembali lagi, dan hal itu dianggap mampu menarik minat wisata di Langkawi.

"Jadi orang suka, nanti datang lagi. Jadi daya tarik. Bila orang sudah tertarik masuk Langkawi, kedai makan, yang jual mainan, masing-masing ada sumber rezeki," kata Syazwan.

Baca Juga: Dua Kapal Ikan Asing Pelaku IUU Fishing Berhasil Diamankan BAKAMLA dan KKP RI

Untuk pendapatan fire show, kru Anak Hantu mengandalkan sumbangan yang diminta setelah selesai melakukan pertunjukan. Menurut Syazwan, mereka per hari bisa mendapatkan sekira RM1.000 atau setara dengan Rp3,4 juta.

Para pemain fire show juga tak main-main untuk mempersiapkan pertunjukan. Mereka biasanya melakukan banyak latihan fisik agar kuat melakukan gerakan dan formasi yang sempurna di hadapan pengunjung.

"Petang sebelum kita mulai, kita udah jogging, push up, karena kalau kita mau buat (formasi) piramida, itu untuk kekuatan. Seperti orang yang naik bahu, menahan 3-4 orang," ujar Syazwan.

Biasanya, Bar Anak Hantu biasanya menghadirkan atraksi api setiap hari. Di malam minggu, biasanya mereka akan melakukan atraksi spesial yang lebih besar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini