Share

Promosi Wisata NTT Disambut Hangat di Jepang, Taman Nasional Komodo dan Tenun Ikat Jadi Primadona

Antara, Jurnalis · Minggu 13 Maret 2022 02:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 11 406 2559804 promosi-wisata-ntt-disambut-hangat-di-jepang-taman-nasional-komodo-dan-tenun-ikat-jadi-primadona-hiPKJGGsRO.JPG Dubes RI untuk Jepang, Heri Akhmadi (Foto: KBRI Tokyo)

DUTA Besar Indonesia untuk Jepang dan Federasi Mikronesia, Heri Akhmadi mempromosikan destinasi wisata Nusa Tenggara Timur (NTT) kepada sahabat Indonesia (friends of Indonesia) di Jepang.

Heri belum lama ini menerima kunjungan Direktur iZoo Zoological Park, Shirawa Tsuyoshi dan sahabat Indonesia lainnya dalam acara Indonesia Day @East Nusa Tenggara di KBRI Tokyo.

Ia menyampaikan terima kasih kepada Shirawa dan iZoo Zoological Park yang secara khusus mendukung upaya kerja sama antara Jepang dan Indonesia dalam mempromosikan konservasi satwa liar asli Indonesia yang dilindungi seperti komodo.

iZoo Zoological Park adalah kebun binatang khusus reptil di Prefektur Shizuoka.

“Semoga ke depan masyarakat Jepang dapat menikmati langsung eksotisme komodo di habitat aslinya serta mengalami keunikan budaya Nusa Tenggara Timur dengan masyarakatnya yang ramah dan bersahabat,” kata Heri dalam keterangan tertulis KBRI Tokyo.

Kegiatan ini selain mempromosikan destinasi wisata super prioritas, juga dimaksudkan untuk memperkuat kemitraan antara Jepang dan Indonesia, terutama dalam mempromosikan konservasi satwa liar asli Indonesia yang dilindungi dan bahkan terancam punah seperti komodo.

Heri juga menyebut bahwa Labuan Bajo menjadi tempat pertemuan KTT G20 sepanjang Juni hingga September 2022.

Ia mengundang pengelola kebun binatang Jepang untuk datang ke Indonesia untuk berwisata sekaligus meningkatkan kerja sama lebih erat dengan kebun binatang di Indonesia.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Shirawa mengapresiasi upaya KBRI Tokyo dalam mempromosikan kekayaan pariwisata Indonesia di Jepang.

Dengan kerja sama erat antara kedua negara, kata dia, masyarakat Jepang lebih mengetahui keanekaragaman wisata di Indonesia, khususnya komodo di Taman Nasional Komodo NTT.

Shirawa dan tamu undangan juga melihat-lihat wastra atau kain tradisional Nusantara berupa tenun ikat Flores dan alat tenun yang dipamerkan di KBRI Tokyo serta menyaksikan pemutaran video promosi wisata NTT.

Usai acara, Dubes Heri menjamu Shirawa dan tamu lainnya dengan kopi asli NTT dan jajanan pasar. Dalam kesempatan itu, Heri juga memberikan kenang-kenangan berupa buku pariwisata Indonesia, kopi Manggarai, teh dan masker tenun NTT kepada tamu undangan. Kegiatan promosi pariwisata tersebut berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini