Share

5 Tempat Wisata Instagramable di Langkawi, Balinya Malaysia

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 14 Maret 2022 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 13 408 2560911 5-tempat-wisata-instagramable-di-langkawi-balinya-malaysia-2kofYzX1e9.jpg Langkawi Sky Bridge, Malaysia (List25.com)

PULAU Langkawi yang berada di negara bagian Kedah Darul Aman, Malaysia, merupakan salah satu destinasi wisata favorit turis lokal maupun internasional. Bahkan, pulau ini juga disebut-sebut sebagai Bali-nya Malaysia.

Ada beragam tempat yang bisa dieksplor oleh para turis di sini. Tentunya juga menawarkan panorama alam indah, cocok untuk mengabadikan foto keren yang bisa diunggah ke media sosial.


Berikut ini kami ulas 5 tempat instagramable yang bisa Anda kunjungi di Pulau Langkawi, Malaysia.

1. Sky Bridge

Jembatan ini pernah muncul di film Don yang dibintangi aktor Bollywood kawakan, Shah Rukh Khan. Jembatan sepanjang 125 meter yang berada di ketinggian 660 meter di atas permukaan laut, tepatnya berada di atas gunung Machinchang atau Mat Cincang.

Sesampainya di sana, Anda akan disuguhkan keindahan panorama alam berupa hamparan laut dari ketinggian. Jika beruntung, dari kejauhan Anda bisa melihat Pulau Tarutao, Provinsi Satun, Thailand, yang terletak di sebelah utara bagian laut Selat Malaka.

Ilustrasi

Langkawi (MPI/Lintang)

2. Nasi Dagang Pak Malau

Sambil berkuliner di kedai Nasi Dagang Pak Malau, Anda bisa sekaligus mencuci mata melihat pemandangan. Telat di bagian belakang kedai, terdapat hijaunya hamparan sawah yang asri.


Disediakan tempat seperti panggung untuk para pengunjung bisa makan ala lesehan. Para pengunjung pun bisa bebas berfoto dengan latar belakang pemandangan ciamik tersebut.

3. Tanjung Rhu

Hamparan laut biru dan pasir putih di Tanjung Rhu menjadi pemandangan yang sangat indah untuk dinikmati. Apalagi, di sana juga terpajang hiasan tulisan besar 'I Love Langkawi' yang cocok dipakai untuk berfoto.

Anda bisa berfoto di balik tulisan besar itu bersama keluarga atau teman-teman. Tentunya, potret yang diabadikan di sana akan semakin keren karena menampilkan latar belakang laut dan pulau yang cantik.

Baca Juga: Dua Kapal Ikan Asing Pelaku IUU Fishing Berhasil Diamankan BAKAMLA dan KKP RI

4. 3D Art Langkawi

Tempat yang berlokasi di kawasan wisata Oriental Village ini menampilkan lebih dari 100 lukisan interaktif 3D yang terbesar di Malaysia. Hadir beragam lukisan unik dan menarik hasil karya para seniman internasional.

Potret diri Anda di deretan karya seni ilusi optik ini akan tampak nyata dan keren jika diunggah ke media sosial. Mulai dari lukisan cover majalah Time, surving di laut, hingga ala-ala surving di ombak lautan.

Ilustrasi

5. Goa Pinang

Kawasan hutan mangrove Kubang Badak menyimpan permata nan megah bernama Goa Pinang. Goa ini terbentuk dari batuan kapur ini diperkirakan tercipta sejak 490 juta tahun silam akibat proses kimia dan erosi ombak.

Goa yang berdiri kokoh dan menggambarkan kegagahan alam zaman purba tersebut sangat keren menjadi objek berfoto. Batuan terjal yang terbentuk secara alami ini bakal menambah kesan spektakuler di potret diri Anda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini