Share

10 Tempat Nongkrong Murah di Jogja yang Wajib Dikunjungi

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Selasa 15 Maret 2022 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 14 301 2561387 10-tempat-nongkrong-murah-di-jogja-yang-wajib-dikunjungi-GuBjLZKfxZ.jpg Pengunjung objek wisata HeHa Sky View, Gunung Kidul, DI Yogyakarta (Instagram @hehaskyview)

TEMPAT nongkrong murah di Jogja ada di beberapa sudut wilayah. Jogja memang surganya tempat wisata, kuliner, atau sekadar nongkrong-nongkrong. Maka tidak heran jika kota ini selalu ramai dikunjungi wisatawan dan juga kota tujuan menimba ilmu bagi para mahasiswa.

Tempat nongkrong yang murah biasanya identik dengan angkringan atau sejenisnya. Namun, di kota pelajar ini anda dapat menemukan beberapa tempat atau cafe selain angkringan dengan menu yang harganya cukup affordable bagi kantong mahasiswa. Tak hanya itu, beberapa tempat juga menyediakan spot foto yang menarik.

 BACA JUGA: Pantai Baron Jogja: Fasilitas, Lokasi, Rute, Jam Buka, dan Harga Tiket

Lalu, dimana sajakah Tempat Nongkrong Murah di Jogja? Berikut ulasannya.

Tempat Nongkrong Murah di Jogja

1. Warung Kopi Klotok

Warung Kopi Klotok yang mengusung tema pedesaan ini dapat menjadi salah satu referensi bagi anda yang ingin nongkrong dengan menu yang ramah dikantong. Tempat ini tidak hanya menyediakan kopi saja, namun juga berbagai camilan. Menu makanan dan minuman dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 5.000an saja.

Lokasinya ada di Jl. Kaliurang Km 16, Pakem, Sleman, Yogyakarta.

2. Warung Kopi Merapi

Warung Kopi Merapi mengusung konsep alam dengan view gunung Merapi. Letaknya jauh dari perkotaan, sehingga suasana di warung ini masih terasa asri dengan udara yang sejuk. Menu makanan yang ada di Warung Kopi Merapi cukup variatif dengan harga mulai dari Rp. 5000an saja.

 BACA JUGA: Pantai Depok Jogja: Fasilitas, Lokasi, Rute, Jam Buka, dan Harga Tiket

Lokasinya ada di Kepuharjo, Cangkringan, Petung, Kepuharjo, Kec. Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

3. HeHa Sky View

HeHa Sky View sempat viral beberapa waktu lalu. Pasalnya, tempat ini mengusung tema pemandangan kota Jogja di siang dan malam hari. Ditambah lagi banyak spot foto dan juga fasilitas yang mendukung lainnya. Untuuk masuk kesini anda diharuskan membayar tiket masuk sekitar Rp. 10.000an. Disini juga banyak stand makanan dan minuman yang harganya mulai dari Rp. 15.000an.

 Ilustrasi

Lokasinya ada di Jl. Dlingo-Patuk No.2, Patuk, Bukit, Kec. Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

4. Kopi Janji Jiwa

Kopi Janji Jiwa merupakan salah satu cafe yang memiliki banyak outlet di Jogja. Menu utamanya adalah kopi dengan cita rasa dan aroma yang khas. Harganya juga tidak begitu mahal yaitu sekitar Rp. 15.000an saja. Di beberapa outlet Janji Jiwa ada yang menyediakan tempat untuk nongkrong dengan wifi kencang, cocok untuk nugas para mahasiswa.

5. Warung Kopi Semesta

Warung Kopi Semesta merupakan warkop yang diupgarde sehingga memiliki tampilan dan kesan kekinian. Di Warung Kopi Semesta, anda akan disuguhkan dengan beberapa menu makanan dan minuman yang harganya ramah dikantong. Harganya mulai dari Rp. 5.000an saja.

Lokasinya ada di Jl. Abu Bakar Ali No.2, Kotabaru, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

6. Mie Kepang Jayakarta

Bagi anda yang bosan nongkrong di cafe dan ngopi, mungkin anda harus mencoba untuk datang ke kedai Mie Kapang Jayakarta. Tempat ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi anda yang tinggal di Jogja. Harga yang ditawarkan untuk satu porsi mie pun tidaklah mahal.

Lokasinya ada di Jl. Kusumanegara No 29, Semaki, Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

Follow Berita Okezone di Google News

7. Oki Katsu

Jika anda penyuka makanan Jepang khususnya katsu, cobalah untuk datang ke tempat makan yang satu ini. Pasalnya, Oki Katsu menawarkan makanan khas Jepang dengan harga yang ramah dikantong. Harganya mulai dari Rp. 10.000an saja.

Lokasinya ada di Jl. Wonocatur No 12, Gedong Kuning, Wonocatur, Banguntapan, Yogyakarta.

8. Es Teller Mendunia

Salah satu es teller yang cukup terkenal di Jogja adalah Es Teller Mendunia. Tempat ini menawarkan es teller sebagai menu utama dengan harga yang cukup murah, yaitu mulai dari Rp. 7.000an saja dan tempat yang nyaman. Cocok untuk anda yang ingin bersantai di siang hari sembari minum es teller.

Lokasinya ada di Jl. Sekolan Mataram No 442, Cepit Baru, Depok, Pringwulung, Condongcatur, Sleman, Yogyakarta.

 Ilustrasi

9. Kampung Kopi Sambisari

Selanjutnya ada Kampung Kopi Sambisari yang cocok dijadikan tempat nongkrong bersama teman-teman anda. Disini menyediakan berbagai macam menu makanan dan minuman dengan harga yang ramah dikantong.

Lokasinya ada di Jl. Candi Sambisari RT4/RW5, Kadisoko, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta.

10. Legend Coffee

Legend Coffe sudah cukup terkenal di kalangan anak-anak muda di kota Jogja. Tempat ini mengusung konsem unik dengan menyajikan berbagai menu makanan dan minuman. Harganya juga tidak begitu mahal.

Lokasinya ada di Jl. Abu Bakar Ali No.24-26, Kotabaru, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Demikian informasi mengenai Tempat Nongkrong Murah di Jogja versi Okezone.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini