Share

Tempat Nongkrong di Jogja Malam Hari yang Paling Hits

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Selasa 15 Maret 2022 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 14 301 2561397 tempat-nongkrong-di-jogja-malam-hari-yang-paling-hits-iQWpaSEjBM.jpg Kawasan Malioboro, Kota Yogyakarta (Instagram @malioboro_insta)

TEMPAT nongkrong di Jogja malam hari tersebar hampir di berbagai sudut kota ini. Banyak wisatawan maupun pendatang di kota ini yang ingin menikmati suasana malam di kota Jogja. Maka dari itu, Jogja seperti kota yang tidak pernah beristirahat. Karena, siang maupun malam di setiap sudutnya selalu ramai.

Bagi anda yang pernah berkunjung atau mungkin kuliah di kota Jogja, pasti tidak akan heran dengan suasanya yang semakin malam semakin ramai. Ada beberapa spot di kota Jogja yang selalu ramai wisatawan atau warga lokal dengan tujuan untuk nongkrong atau sekedar jalan-jalan santai.

 BACA JUGA: Pantai Drini Jogja: Fasilitas, Lokasi, Rute, Jam Buka, dan Harga Tiket

Lalu, di mana sajakah Tempat Nongkrong di Jogja Malam Hari ? Berikut informasinya.

Tempat Nongkrong di Jogja Malam Hari

1. Malioboro

Kawasan Malioboro merupakan kawasan teramai di Jogja, apalagi pada malam hari. Banyak wisatawan dan juga warga lokal yang datang ke kawasan ini hanya untuk jalan-jalan atau nongkrong dengan teman-teman. Pasalnya, di kawasan ini banyak penjaja makanan dan minuman dengan harga yang murah meriah. Tidak hanya itu, tak jauh dari kawasan ini terdapat spot ikonik Jogja, yaitu titik 0 kilometer Jogja.

 Ilustrasi

2. Alun-Alun Kidul

Sudah menjadi rahasia umum jika kawasan Alun-Alun Kidul Jogja selalu ramai di malam hari. Banyak anak muda yang nongkrong di kawasan ini. Tak hanya itu, banyak pedagang kaki lima di sekitaran alun-alun. Jika anda bosan, anda bisa menaiki odong-odong dengan lampu warna-warni bersama teman-teman anda.

3. Seven Sky Lippo Plaza

Seven Sky Lippo Plaza terletak di rooftop Lippo Plaza Jogja. Tempat ini menawarkan berbagai macam stand makanan dengan menu yang variatif hingga spot foto yang menarik. Datang ke Seven Sky Lippo Plaza pada sore menjelang malam hari akan memberikan suasana yang berbeda dengan view kota Jogja di malam hari.

 BACA JUGA: Pantai Baron Jogja: Fasilitas, Lokasi, Rute, Jam Buka, dan Harga Tiket

4. HeHa Sky View

HeHa Sky View merupakan tempat nongkrong dengan konsep indoor dan outdoor, serta menyuguhkan pemandangan alam dan kota Jogja dari ketinggian.

Ilustrasi

Di sini terdapat berbagai stand makanan dan minuman dengan menu yang cukup variatif. Tak hanya itu, banyak spot foto yang menarik disini. Pesona malam di tempat ini sangat menarik, yaitu keindahan kota Jogja di malam hari.

5. Bukit Bintang

Siapa sih yang tidak mengenal Bukit Bintang? Bukit ini terletak di jalan menuju kawasan Gunung Kidul. Letaknya memang diatas bukit, sehingga ketika malam hari anda akan melihat keindahan kota Jogja di malam hari. Disini terdapat berbagai warung dan pedagang kaki lima yang menyediakan tempat nongkrong bagi pengunjungnya.

Follow Berita Okezone di Google News

6. Legend Coffee

Legend Coffee memang selalu ramai pengunjung, apalagi anak-anak muda. Cafe yang satu ini memiliki konsep yang unik dengan berbagai macam menu makanan dan minuman yang disediakan. Tak heran jika cafe ini selalu ramai, apalagi pada sore menjelang malam hari.

7. Cafe Brick

Selain Legend Coffee, Jogja juga memiliki Cafe Brick yang tidak kalah ramai dikunjungi. Cafe yang satu ini cukup populer karena memiliki konsep vintage Eropa. Menu makanan dan minumannya pun variatif dengan tempat yang nyaman. Tenntunya tempat ini cocok dijadikan lokasi untuk nongkrong bersama kawan anda.

8. Watu Langit Jogja Coffe

Tempat yang satu ini berada di atas bukit sehingga pemandangan yang ditawarkan begitu indah. Dengan tempat yang nyaman dan menu makanan yang variatif, Watu Langit Jogja Coffee dapat dijadikan lokasi nongkrong anda dengan teman-teman.

 Ilustrasi

9. Watu Amben

Tidak jauh dari Bukit Bintang terdapat tempat nongkrong yang bernama Watu Amben. Disini pengunjung dapat menikmati suasana alam Jogja di malam hari yang memberikan kesan romantis.

10. Angkringan Kopi Jos

Bagi anda yang tidak ingin pergi jauh dari kota, Angkringan Kopi Jos dapat menjadi salah satu solusi tempat nongkrong dengan sajian kopi yang harganya ramah dikantong. Kopi yang memiliki penyajian yang unik ini lokasinya tidak jauh dari Stasiun Tugu Jogja.

Demikian informasi Okezone mengenai Tempat Nongkrong di Jogja Malam Hari.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini