Share

5 Pantai di Jogja dekat Malioboro, Pesonanya Memukau Mata

Komaruddin Bagja, Jurnalis · Selasa 15 Maret 2022 13:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 14 408 2561239 5-pantai-di-jogja-dekat-malioboro-pesonanya-memukau-mata-SUKwqkJTok.jpg Ilustrasi pantai (freepik)

PANTAI di Jogja dekat Malioboro menjadi salah satu destinasi wisata yang patut Anda kunjungi. Karena selain terkenal kebudayaannya, Jogjakarta juga memiliki keindahan alamnya.

Berikut ini lima pantai di Jogja dekat Malioboro:

Pantai Timang

Berada di Kecamatan Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta. Untuk dapat menuju ke Pantai Timang, Anda harus berjuang keras. Pasalnya, akses jalan bebatuan terjal harus dilewati sebelum sampai di lokasi.

Namun kesulitan itu terbayar lunas setelah tiba di Pantai Timang. Deru ombak, pemandangan pantai yang eksotis akan membuatmu betah berlama-lama di sini. Selain pantainya, ada Pulau Timang yang tak kalah menarik juga.

infografis


Pantai Siung

Pantai Siung berjarak 70 km dari pusat Kota Yogyakarta. Tepatnya di Dusun Wates, Desa Purwodadi, Tepus, Gunung Kidul. Di pantai ini banyak batuan karang menjulang ke atas.

Salah satunya yang terkenal adalah Siung Wanara. Dalam bahasa Jawa Siung berarti gigi taring.

Di tempat ini banyak warung makan berjejer rapih. Bagi Anda yang doyan kemping, tempat ini cukup cocok berkemah bersama keluarga.

Follow Berita Okezone di Google News

Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis berada di Kecamatan Kretek, Bantul. Pantai ini sangat populer dibanding pantai lainnya.

Dari pusat kota ke Pantai Parangtritis berjarak 25 kilometer. Deru ombak yang kencang dan gumuk pasir ini membuat orang tak henti-hentinya berdatangan ke tempat ini.

Di Pantai ini juga Anda dapat melakukan selancar pasir atau Sand Boarding, paralayang, bermain layangan dan berkeliling pantai dengan bendi.

Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti memiliki nama lain Pantai Pulang Syawal. Di Pantai ini kebersihan sangat terjaga. Ombak besar serta hamparan pasir putih menyejukkan mata. Di sepanjang pantai terdapat berbagai gazebo untuk menikmati pemandangan sambil minum es kelapa.

Momen yang paling ditunggu-tunggu adalah saat matahari terbenam. Pantai Indrayanti berada di Dusun Ngasem, Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Gunungkidul, DIY. harga tiket masuk untuk sepeda motor hanya sebesar Rp10 ribu.

Pantai Ngrehenan

Terletak di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Gunungkidul, DIY. lebih tepatnya lagi pantai ini berada di sebelah timur pantai Ngobaran. Pemandangan di sekitar pantai yakni bukit kapur. Tebing-tebing hijau dan air lautnya yang berwarna biru cukup memanjakan mata.

Pasir pantai yang bersih menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Pecinta aneka seafood bisa melakukan wisata kuliner di tempat ini. Hasil lautnya dijamin masih segar karena merupakan tangkapan dari para nelayan.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini