Share

8 Tempat Nongkrong di Jogja Bernuansa Alam, Yuk Simak!

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Selasa 15 Maret 2022 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 14 408 2561437 8-tempat-nongkrong-di-jogja-bernuansa-alam-yuk-simak-M5efbbQQdD.jpg HeHa Ocean View, Gunung Kidul salah satu tempat nongkrong bernuansa alam di Jogja (Istimewa)

TEMPAT nongkrong di Jogja bernuansa alam banyak dicari oleh wisatawan dan warga lokal. Pasalnya, tempat makan atau cafe dengan konsep alam dinilai menjadi tempat yang nyaman untuk sekedar merefresh pikiran.

Daerah Istimewa Yogyakarta dikenal dengan wisata alamnya yang melimpah, sehingga tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit yang wajib dikunjungi. Semakin hari, Jogja semakin berkembang. Seperti adanya tempat nongkrong yang memiliki konsep alam sebagai daya tariknya.

 BACA JUGA: Pantai Gunung Kidul Jogja, Berikut 8 Rekomendasi Terbaik untuk Anda

Berikut adalah beberapa Tempat Nongkrong di Jogja Bernuansa Alam yang harus kalian kunjungi jika berkunjung ke kota ini.

Tempat Nongkrong di Jogja Bernuansa Alam

1. HeHa Sky View

HeHa Sky View merupakan salah satu tempat nongkrong dengan nuansa alam. Pemandangan yang disuguhkan adalah keindahan alam dan juga kota Jogja. Di sini terdapat berbagai spot menarik untuk berfoto. Tak hanya itu, ada berbagai macam makanan dan minuman yang dapat anda beli untuk menemani keseruan anda di tempat ini.

Ilustrasi

2. HeHa Ocean View

Tidak berbeda jauh dari HeHa Sky View, HeHa Ocean View juga memiliki daya tarik pesona alamnya sendiri. Pemandangan alam yang ditawarkan oleh tempat nongkrong yang satu ini adalah pemandangan laut khas Gunung Kidul, yaitu laut yang berwarna biru dengan ombak dan angin pantai yang menerjang batu karang.


3. Kopi Merapi 

Kopi Merapi merupakan salah satu tempat nongkrong yang berada di kawasan Gunung Merapi. Disini anda akan disuguhkan pemandangan megahnya gunung Merapi. Tak hanya itu, tempat ini menawarkan berbagai macam makanan dan minuman untuk menemani anda bersantai.

4. Puncak Sosok

Tempat nongkrong dengan pemandangan alam yang selanjutnya adalah di Puncak Sosok. Tempat yang satu ini berada di wilayah Bantul dengan pemandangan alam yang indah. Selain menyajikan berbagai makanan dan minuman yang lezat, Puncak Sosok juga memiliki beberapa spot foto yang menarik.

5. Tebing Breksi 

Tebing Breksi dulunya adalah tempat penambangan batuan kapur, namun saat ini area bekas penambangan dijadikan objek wisata alam. Disini anda akan disuguhkan pemandangan eksotis dari tebing putih, dan jika anda naik ke puncaknya, anda akan melihat lanskap beberapa candi. Seperti candi Prambanan dan candi Barong.

6. Bukit Paralayang

Bukit Paralayang yang terletak di Watugupit, Gunung Kidul ini menarik wisatawan karena pemandangannya yang eksotis, yaitu pemandangan pantai yang indah dari atas ketinggian. Waktu yang tempat untuk nongkrong di tempat ini adalah saat sore menjelang malam. Jika cuaca sedang bagus, anda bisa melihat sunset disertai dengan deburan ombak pantai.

7. Kopi Ingkar Janji

 

Ngopi dengan ditemani pemandangan alam yang indah juga dapat anda temukan di Kopi Ingkar Janji. Selain pemandangan yang indah, di tempat ini terdapat berbagai macam makanan dan minuman yang harganya ramah dikantong.

Ilustrasi

Tak hanya itu, Kopi Ingkar Janji menyediakan tempa yang luas, sehingga cocok dijadikan tempat nongkrong.

8. Watu Langit Jogja Coffee

Watu Langit Jogja Coffee menawarkan keindahan alam berupa pemandangan alam dan kota Jogja. Disarankan untuk datang kesini pada sore menjelang malam hari karena pemandangannya akan lebih cantik di wakktu tersebut.

Demikian informasi megenai Tempat Nongkrong di Jogja Bernuansa Alam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini