Share

7 Cafe 24 Jam di Jogja yang Cocok untuk Nongkrong Bersama Teman

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Rabu 16 Maret 2022 13:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 15 301 2561762 7-cafe-24-jam-di-jogja-yang-cocok-untuk-nongkrong-bersama-teman-LNUIuAH7jt.jpg Ilustrasi cafe (dok iStock)

CAFE 24 jam Jogja yang wajib dikunjungi. Yogyakarta atau Jogja menjadi salah satu daerah wisata yang menghadirkan banyak tempat asik dan unik.

Saat ini, selain wisata alam dan kuliner angkringan, cafe sudah menjamur di kota Gudeg ini.

Banyak cafe yang tersebar dan mengusung tema-tema unik yang Instagramable. Selain itu, banyak pula cafe yang buka 24 jam.

Lantas, rekomendasi cafe apa saja yang hadir 24 jam di Jogja? Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut jini.

Legend Coffee

Saat berkunjung di Jogja sempatkan buat mampir ke Legend Cafe. Pasalnya, cafe satu ini buka 24 jam non stop. Lokasinya di Jalan Abu Bakar Ali no. 24 kota Baru Yogyakarta.

Seperti cafe-cafe lain, Legend Cafe juga menyediakan banyak menu makanan dan minuman mulai dari yang ringan sampai yang berat. Cafe ini juga menyediakan permainan yang bisa dimainkan oleh pengunjung seperti bilyard, PES, dan juga banyak permainan yang lain, tentunya gratis.

Sehingga cafe ini cocok untuk menghilangkan penat. Pada hari-hari tertentu Legend Cafe juga menyajikan penampilan Band akustik, dimana jadwalnya adalah hari Rabu. Selain live music, juga diadakan event-event tertentu seperti misalnya acara nonton bareng.

infografis

Warkop Semesta

Tak kalah legendaris dari Legend Coffee, Warung kopi (Warkop) Semesta Kotabaru ini sudah cukup lama berdiri sebagai warung kopi di Jogja. Warkop ini memiliki konsep berupa garden cafe yang minimalis dengan interior sentuhan Dark Jazzy atau remang-remang membuat suasana lebih romantis.

Kopi semesta menyajikan kopi yang sangat enak, apalagi ditemani cemilan pisang goreng anget atau roti bakar. Warkop ini berlokasi di Jalan Abu Bakar Ali Nomor 2, Kotabaru, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Follow Berita Okezone di Google News

Vito Café

Cafe 24 jam lainnya yang wajib dikunjungi adalah cafe yang berlokasi di jalan Seturan Raya Nomor 399 A, Condongcatur, Kecamatan Depok, Kledokan, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Vito Cafe memiliki menu rekomendasi, yakni Peppermint White Chocolate. Adapun aneka makanan dan minuman di cafe ini harganya sangat terjangkau. Jadi, jangan heran kalau tengah malam, cafe ini masih ramai pengunjung.

Roof Top

Biasanya Rooftop Cafe itu terkenal akan tempat nongkrong yang mahal. Tapi tidak buat Roof Top Cafe yang ada di Jogja ini,lantaran termasuk salah satu tempat nongkrong terjangkau di Jogja.

Dengan buka 24 jam, cafe ini tak pernah sepi pengunjung. Apalagi tempatnya yang bisa buat nongkrong sekalian menikmati pemandangan alam sekitar. Cafe ini berlokasi di jalan Jend. Sudirman, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Merapi Coffee Shop

Meskipun berada di sebuah hotel berbintang, tak membuat Merapi Coffee Shop ini sepi pengunjung. Malahan cafe ini menjadi tempat pelarian, mereka-mereka yang ingin menghilangkan kebosanan di tengah malam. Pasalnya, suasana di Merapi Coffee Shop ini cukup menenangkan.

Untuk harganya, cafe 24 jam ini masih bisa dibilang terjangkau. Lokasinya berada di Abadi Malioboro Jogja by Tritama Hospitality, Jl. Ps. Kembang No.49, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Inspira Roasters

Sama halnya dengan Merapi Coffee Shop, cafe Inspira Roasters ini juga berada di hotel. Karena buka 24 jam, pengunjung bisa kesini kapan saja dan tanpa ada batasan waktu.

Menariknya, pengolahan biji kopi di Inspira Roasters ini sangat istimewa sehingga kopi yang dihasilkan pun super nikmat. Lokasinya berada di Gaia Cosmo Hotel, Jl. Ipda Tut Harsono, Muja Muju, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Peacockoffie Palagan

Peacockoffie Palagan adalah salah satu tempat yang umum direkomendasikan untuk menikmati kopi setiap saat. Suasananya cocok untuk kamu yang hanya sekadar chillin up dengan teman atau mungkin mencari tempat untuk mengerjakan tugas.

Menariknya lagi, tak hanya pilihan kopinya yang variatif, namun makanannya juga, seperti; lasagna, pie, black forest, waffle, dan lain-lain. Lokasinya sendiri ada di jalan Palagan Tentara Pelajar Nomor 61, Panggungsari, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini