Share

Jangan Langsung Tergiur, Cek Syarat Refund Sebelum Berburu Diskon Tiket Pesawat

Kurniawati Hasjanah, Jurnalis · Rabu 16 Maret 2022 11:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 15 406 2561743 jangan-langsung-tergiur-cek-syarat-refund-sebelum-berburu-diskon-tiket-pesawat-61zRvyHO5o.jpg Ilustrasi pesawat (dok. Freepik)

DISKON tiket pesawat seringkali menjadi perhatian para traveler agar mendapatkan harga murah dan hemat.

Tapi, sebaiknya kamu tak langsung tergiur dengan diskon menarik tersebut.

Melansir Reuters, ada baiknya kamu mengecek syarat refund alias pengembalian tiket pesawat dan prosesnya.

infografis

Pasalnya, melakukan perjalanan ke luar kota atau luar negeri riskan di masa pandemi ini, terutama soal kondisi kesehatan pelancong hingga aturan pembatasan perjalanan.

Misalnya ketika ada tiket pesawat murah namun hanya bisa digunakan di luar hari libur nasional. Atau ada hotel yang berharga miring, namun hanya bisa digunakan digunakan di hari kerja.

Ketentuan ini biasanya ditulis di bagian bawah dalam kolom informasi, sehingga sering tak terlihat wisatawan yang keburu napsu check-out.

Selain itu, wisatawan yang hendak membeli produk wisata diskon selama pandemi juga patut waspada dengan kemungkinan penipuan.

Membeli di sumber resmi atau agen terpercaya sudah pasti wajib dilakukan, jangan asal tergiur harga murah plus keleluasaan bebas melenggang.

Hal ini mengingat pandemi virus corona nyatanya membuat aturan perjalanan menjadi lebih rumit, seperti aturan tes virus corona dan karantina.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini