Share

Daftar 8 Taman Wisata di Surabaya yang Kembali Dibuka, Kuota Pengunjung 75%

Antara, Jurnalis · Rabu 16 Maret 2022 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 15 406 2562200 daftar-8-taman-wisata-di-surabaya-yang-kembali-dibuka-kuota-pengunjung-75-TisVyQpgDu.jpg Taman di Surabaya (Antara)

DINAS Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surabaya membuka kembali delapan taman di Surabaya, Jawa Timur, dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) COVID-19 secara ketat.

"Delapan taman itu yang sudah kami buka per hari ini," kata Kepala DLH Kota Surabaya Agus Hebi Djuniantoro di Surabaya, Selasa.

 BACA JUGA: Kebocoran Gas Beracun Tak Pengaruhi Kunjungan Wisatawan ke Dieng, Ini Faktanya

Adapun delapan taman kota yang kembali dibuka adalah Taman Flora, Taman Harmoni, Taman Prestasi, Taman Pelangi, Taman Sejarah, Taman Cahaya, Taman Ekspresi, dan Taman Kebun Bibit Wonorejo.

 

Ia menjelaskan pemulihan kegiatan ini mengacu pada Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 16 Tahun 2022 tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, Level 3, Level 2, Level 1, di wilayah Jawa Bali, serta hasil asesmen dari Satgas COVID-19 Kota Surabaya.

 BACA JUGA: Kemenparekraf Dukung Eksplorasi Wisata dan Misi Ekonomi dalam Mandalika Wonderful Ride 2022

Berdasarkan Inmendagri Nomor 16 Tahun 2022 tersebut, lanjut dia, untuk fasilitas umum seperti area publik, taman umum, tempat wisata umum dan area publik lainnya, diizinkan buka dengan kapasitas maksimal 75 persen.

"Serta wajib mengikuti protokol kesehatan yang diatur oleh Kementerian Kesehatan atau lembaga terkait," katanya.

Follow Berita Okezone di Google News

Untuk itu, lanjut dia, masyarakat diwajibkan menggunakan aplikasi Peduli Lindungi saat hendak masuk taman. Hal ini untuk skrining terhadap semua pengunjung yang telah sudah menjalani vaksinasi COVID-19 atau belum.

"Sedangkan, untuk anak usia di bawah 12 tahun wajib didampingi orang tua, dan untuk anak usia 6 tahun sampai dengan 12 tahun, wajib menunjukkan bukti vaksinasi minimal dosis pertama," katanya.

 Ilustrasi

Dalam pemulihan kegiatan ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan Badan Penanggulanangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan (Dinkes), dan Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga, serta Pariwisata (DKKOP) Kota Surabaya, demikian Hebi Djuniantoro.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini