Share

5 Cafe Outdoor Jogja, Bisa Lihat Gunung Merapi

Rina Anggraeni, Jurnalis · Kamis 17 Maret 2022 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 16 301 2562682 5-cafe-outdoor-jogja-bisa-lihat-gunung-semeru-A29FbYDZBf.jpg Canting Restaurant Jogja (jogjaasik.com)

CAFE outdoor Jogja jadi kegiatan seru saat liburan. Hal ini pun bisa Anda lakukan di Yogyakarta, karena banyak coffee shop keren.

Bagi anda yang sudah memiliki rencana berlibur, mungkin artikel ini dapat memberikan anda beberapa rekomendasi cafe di Jogja yang bernuansa outdoor atau diluar ruangan.

 BACA JUGA: 7 Cafe 24 Jam di Jogja yang Cocok untuk Nongkrong Bersama Teman

Lantas, apa saja cafe Jogja kekinian yang wajib dikunjungi ketika anda datang ke kota ini? Berikut ulasannya Cafe outdoor Jogja :

1. Canting Restaurant

Rumah makan sekaligus kafe hits ini terletak di Rooftop Mall Galeria Jogjakarta sehingga mudah untuk menemukan lokasinya dengan menawarkan semi outdoor sangat cocok.

Saat menyantap makanan atau sedang bersantai bisa melihat pemandangan sebagian kota Jogja yang bisa dilihat saat sedang menikmati makanan Anda. Menikmati langit senja atau gemerlapnya lampu kota dari rooftop tersebut.

2. Kopi Klothok Pakem

Menawarkan pemandangan hamparan sawah nan hijau.

menyediakan kopi yang langsung di dapat dari lereng Gunung Semeru. Selain itu, ada beberapa ruangannya yang semi outdoor mengusung konsep adat jawa. Mulai dari sangkar, sepeda tua, dan beberapa ornamen lain menarik untuk digunakan berfoto.

Ini bisa dijadikan tempat yang pas untuk melepas penat dari hiruk pikuk perkotaan.

 BACA JUGA: 8 Tempat Nongkrong di Jogja Bernuansa Alam, Yuk Simak!

3. Kampung Jawa

Kafe sekaligus resto ini menawarkan konsep alam dan rumah tradisional Jawa. Letaknya sendiri berada di sekitaran Jalan Watugede Nomor 67 Yogyakarta. Selain itu, bisa menyantap makanan hangat sekaligus menikmati keindahan Gunung Merapi saat sore hari. Sedangkan di malam hari terdapat alunan musik keroncong yang syahdu.

Lalu, memilih konsep tempat makan ala-ala rumahan. Selain bangunannya yang sebagian besar dari kayu, di halaman depannya dipenuhi tanaman hijau yang membuat suasana makin sejuk dan menyegarkan.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

4. Secret Garden Coffee and Chocolate

Memilih konsep di luar ruangan membuat cafe Secret Garden berbeda dengan lainnya. Cafe ini menghadirkan nuansa kebun dengan pemandangan yang sangat romantis, nyaman, dan tenang.

Selain itu, konsep yang ditawarkan dengan menampilkan ciri khas Jawa klasikd dan juga memiliki kesan mewah dari sana semakin terasa saat Anda memesan menunya yang cenderung ke Eropa seperti pancake dan wafle.

Minumannya juga ada aneka coklat hingga smothies. Cafe ini pun berlokasi Jalan Prof. DR. Ki Amri Yahya No.2, Pakuncen, Kecamatan Wirobrajan, Kota Yogyakarta.

Ilustrasi

5. HeHa Sky View

HeHa Sky View menjadi salah satu tempat kekinian di Jogja yang booming di sosial media. Pasalnya, tempat ini menawarkan konsep outdoor dengan banyak stand makanan dan juga spot foto yang menarik.

Karena tempat ini berlokasi di jalan menuju arah Gunung Kidul, atau tepatnya di Jalan Dlingo-Patuk Nomor 2, Bukit Patuk, Gunung Kidul.

Lokasinya tidak jauh dari bukit bintang yang sudah lebih dahulu terkenal. Jika datang di malam hari, viewnya adalah lampu-lampu dan jika langit terang akan dihiasi bintang. Memberikan kesan yang romantis. (Sal)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini