Share

5 Cafe instagramable di Jogja, Ada yang Bergaya Penjara Sampai Nuansa Santorini

Rina Anggraeni, Jurnalis · Kamis 17 Maret 2022 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 16 301 2562703 5-cafe-instagramable-di-jogja-ada-yang-bergaya-penjara-sampai-nuansa-santorini-RmXQQDfos0.jpg Secret Garden Coffee and Chocolate Jogja (Instagram @secretgardenjogja)

BANYAK cafe instagramable di Jogja yang bisa dikunjung ketika Anda sedang liburan. Jogja sendiri merupakan destinasi favorit bagi turis domestik dengan beragam keindahan alam, lalu budaya dan wisata kuliner yang khas.

Saat ini, banyak cafe-cafe di Jogja memilih bergaya cozy dengan menawarkan harga makanan dan minumannya yang pastinya ramah di kantong Anda. Serta juga bisa untuk tempat tongkorongan atau melepas stress dengan menghadirkan beberapa spot foto yang instagramble.

 BACA JUGA: 7 Cafe 24 Jam di Jogja yang Cocok untuk Nongkrong Bersama Teman

Di sana juga terdapat tempat-tempat menarik dan pastinya pengunjung akan dimanjakan dengan pesona keindahan alam maupun khas budaya Jogja.

Berikut Cafe instagramable di Jogja :

1. Kafe Secret Garden Coffee and Chocolate

Memilih konsep di luar ruangan membuat cafe Secret Garden berbeda dengan lainnya. Cafe ini menghadirkan nuansa kebun dengan pemandangan yang sangat romantis, nyaman, dan tenang.

Selain itu, konsep yang ditawarkan dengan menampilkan ciri khas Jawa klasikd dan juga memiliki kesan mewah dari sana semakin terasa saat Anda memesan menunya yang cenderung ke Eropa seperti pancake dan wafle. Minumannya juga ada aneka coklat hingga smothies. Cafe ini pun berlokasi Jalan Prof. DR. Ki Amri Yahya No.2, Pakuncen, Kecamatan Wirobrajan, Kota Yogyakarta.

2. Roaster and Bear

Bagi anda yang mencintai atau menyukai boneka beruang bisa mampir di cafe Roaster and Beer. Berada dilokasi Jalan. P. Mangkubumi No.52, Gowongan, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta menghadirkan dinding yang dihiasi dengan beragam lukisan, foto, gambar beruang-beruang yang sangat lucu dan menggemaskan. Hiasan boneka beruang ini bisa dijadikan spot foto yang instagramble.

 BACA JUGA: 8 Tempat Nongkrong di Jogja Bernuansa Alam, Yuk Simak!

Selain itu, desain ruangannya juga menghadirkan bangku panjang dengan bantal-bantal lucu. Apalagi menu-menu disini juga tidak kalah hits dari tempatnya. Disediakan pula lantai dua atau open spase yang pastinya sangat nyaman untuk nongkrong ataupun bersantai.

 Ilustrasi

3. Bong Kopitown

Berbeda dengan cafe lainnya, Bong Kopitown menghadirkan nuansa penjara atau bong saat bersantai . Setiap sudutnya sangat menarik untuk diabadikan.

Pengunjung pun menikmati suasana ala penjara Hongkong tahun 1967, Bong Kopitown Jogja ingin memberikan sensasi bersantap bersama teman atau keluarga dengan suasana berbeda. Tak sekedar makan, pengunjung bisa coba bersantai dan bercengkrama di balik jeruji besi

Saat pertama datang, pasti akan langsung melihat tulisan nama cafe yang besar dan jelas. Lalu, daftar menu yang tak biasa.

Alih-alih muncul dengan tampilan menu restoran umumnya, menu di sini didesain layaknya sebuah koran. Lengkap dengan halaman muka berisi kisah fiktif mengenai latar belakang resto. Cafe ini berlokasi di jalan Sagan Kidul No.4, Terban, Kecamatan. Gondokusuman, Kota Yogyakarta.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

4. Kalluna

Salah satucafe terkenal dan instagramable yang bisa Anda temukan di kawasan Jogja.

Kalluna sendiri menawarkan tempat dengan konsep bohemian yang pas untuk berfoto.

Tempat yang dijuluki Santorini Jogja ini, menyediakan smooking room juga. Menu-menunya didominasi masakan barat yang mungkin kurang cocok di lidah orang yang belum terbiasa.

Adapun, area kafe ini terbagi menjadi dua bagian. Bagian yang pertama berada di bagian depan kafe Kalluna Jogja yang merupakan sebuah bar tempat barista meramu kopi.

Ilustrasi

Bagian yang kedua merupakan main place atau ruang utama untuk pengunjung menikmati pesanannya. Hal unik yang bisa kamu temukan di kafe Kalluna Jogja ini adalah tata letak interior kafe yang di desain dengan apik.

5. 80’s Bocor Alus

salah satu cafe instagramable di Jogja ini menawarkan nuansa pernak-pernik khas 1980an dipajang disini sebagai hiasannya. Kesan barang-barang lama yang usang, berkarat, dan jadul juga menambah daya tarik untuk berkunjung. Susunannya yang sangat estetik tentunya sangat pas untuk berfoto.

Barang-barang yang dipajang bukanlah barang biasa, namun benda yang pernah populer pada zamannya. Cafe ini berlokasi di jalan. Parangtritis 5.5, Kulon No.RT. 007, Tarudan, Bangunharjo, Kec. Sewon, Kab. Bantul.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini