Share

Menara Eiffel Bertambah Tinggi Enam Meter, Ini Penyebabnya

Antara, Jurnalis · Kamis 17 Maret 2022 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 16 408 2562360 menara-eiffel-bertambah-tinggi-enam-meter-ini-penyebabnya-eBjJWqQS2H.jpg Menara Eiffel (dok Freepik)

TINGGI Menara Eiffel bertambah enam meter pada Selasa 15 Maret 2022, setelah antena radio digital baru ditambahkan di puncak monumen Paris tersebut.

Menara yang dibangun oleh Gustave Eiffel pada akhir abad ke-19 kini memiliki tinggi 330 meter setelah antena DAB+ (audio digital) diterbangkan ke puncaknya menggunakan helikopter.

infografis

Selama pembangunan, Menara Eiffel mengalahkan Monumen Washington sebagai struktur tertinggi buatan manusia di dunia, gelar yang dipegang selama empat dekade sampai muncul Gedung Chrysler di New York City pada 1929.

Menara ini adalah salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi turis di dunia, menurut TripAdvisor.

Follow Berita Okezone di Google News

Menara ini juga digunakan untuk transmisi siaran selama lebih dari 100 tahun, di mana ketinggiannya berubah berkali-kali seiring penggantian antena yang sudah tua.

Siaran langsung televisi menunjukkan helikopter menurunkan antena ke puncak, di mana pekerja-pekerja di sana memasangnya selama 10 menit, demikian Reuters.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini