Share

7 Kota Terbaik di Jepang untuk Tempat Tinggal

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 17 Maret 2022 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 16 408 2562821 7-kota-terbaik-di-jepang-untuk-tempat-tinggal-Sfej18qlqp.JPG 7 kota terbaik di Jepang untuk tempat tinggal termasuk Yokohama (Freepik)

SEDIKITNYA ada 7 kota terbaik di Jepang untuk dijadikan tempat tinggal. Ya, Jepang terkenal sebagai salah satu destinasi wisata favorit banyak orang.

Terlepas dari tujuan wisata, banyak juga orang yang berkeinginan tinggal alias bermukim di Jepang. Dari sekian banyak kota di Jepang, kira-kira kota mana saja sih yang dianggap terbaik untuk ditinggali?

 BACA JUGA: 7 Kota Tercantik di Indonesia yang Digemari Wisatawan

Merangkum dari Japan Today, berikut ulasan singkat tujuh kota terbaik, yang menduduki peringkat Top 7 sebagai kota terbaik untuk tinggal sendiri, pilihan dari 2000 orang koresponden berusia 20 sampai 30 tahun.

1. Kichijoji

Kota trendi, lokasi Museum Ghibli yang terkenal. Di area ini banyak toko-toko barang bekas yang funky, pusat perbelanjaan bagus, restoran hita, dan taman yang indah. Kichijoji memiliki hampir semua yang diinginkan di suatu lingkungan oleh banyak anak muda. Responden survei menyebut Kichijoji sebagai lokasi tang tak hanya trendi tapi juga mudah untuk ditinggali.

2. Shinjuku

Kota di mana stasiun kereta tersibuk di dunia berada. Tinggal di Shinjuku yang punya Stasiun Shinjuku dengan suatu sembilan jalur kereta yang menghubungkannya membuat Shinjuku mungkin menjadi lokasi yang strategis nyaman untuk ditinggali.

Tinggal di sini, kita mudah pergi ke mana saja. Tak hanya itu, di Shinjuku juga banyak toko dan restoran, menjadikannya tempat yang ideal untuk generasi muda.

3. Yokohama

Kota terbesar kedua di Jepang satu ini mencakup area yang sangat luas, termasuk lingkungan perkotaan dan pedesaan. Bagian perkotaan Yokohama penuh dengan toko, tempat makan, dan tempat hiburan atraksi menarik, termasuk Chinatown yang terkenal dan area Minato Mirai yang berdekatan dengan teluk. Akses bepergian ke Tokyo juga memadai, ditambah dengan harga sewa yang lebih murah ketimbang Tokyo.

 BACA JUGA: 7 Kota Termacet di Indonesia, Jakarta Juaranya

4. Ikebukuro

Kota yang dikenal punya reputasi sebagai tempat yang jauh lebih terjangkau dan santai. Cocok jadi tempat tinggal anak muda dan keluarga. Dilengkapi dengan banyak pusat perbelanjaan besar, pusat permainan, hiburan, dan tempat makan.

Ditambah dengan aksesibilitas yang sangat baik ke seluruh kota, dengan delapan jalur kereta melewati stasiun pusat Ikebukuroz.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

5. Ebisu

Daerah satu ini dianggap sebagai lingkungan kelas atas, salah satunya karena banyak selebritas Jepang yang memilih tinggal di ini. Tak heran untuk biaya hidup memang cukup tinggi, salah satunya karena harga sembako lebih mahal dari bagian kota lainnya.

Tapi di sisi lain, dari segi lingkungan, kota Ebisu penuh dengan ruang hijau terbuka, pusat perbelanjaan yang indah, dan banyak restoran mewah.

6. Nakameguro

Terletak di sudut barat daya pusat kota, memiliki reputasi sebagai area tempat tinggal yang sangat menyenangkan. Apartemen high class, taman-taman dan jalanan yang terawat baik jadi salah satu daya tarik Nakameguro.

Ilustrasi

Di sini juga lah tempat festival bunga sakura yang terkenal. Dari segi akses, dari Nakameguro ke Shibuya dan Yokohama hanya butuh empat menit dengan kereta api. 

7. Nakano

Hidden gem yang masih under appreciated. Nakano merupakan kota universitas. Banyak kampus, jadi ada banyak sekali tempat makan lezat untuk dicoba. Nakano juga punya pusat perbelanjaan Nakano Broadway yang menawarkan sejumlah keperluan untuk hobi khusus-khusus tertentu. Secara letak, dengan naik kereta Nakano hanya lima menit dari Shinjuku, memberikan akses mudah ke seluruh kota di Jepang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini