Share

Rekomendasi Kebun Binatang Jogja untuk Wisata Edukasi

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Kamis 17 Maret 2022 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 16 408 2562844 rekomendasi-kebun-binatang-jogja-untuk-wisata-edukasi-yb3eOV6A31.jpg Kebun Binatang Gembira Loka di Jogja (gembiralokazoo.com)

KEBUN binatang Jogja dapat menjadi salah satu tempat alternatif untuk liburan singkat bersama keluarga. Datang ke kebun binatang selain bisa untuk refreshing, juga bisa dijadikan sebagai tempat edukasi. Pasalnya, di sini ada banyak binatang yang dapat dilihat secara langsung.

Anak-anak mungkin banyak mengenal banyak hewan melalui gambar dan tayangan video. Namun, anak juga perlu melihat dan berinteraksi secara langsung dengan hewan-hewan tersebut. Hal ini dapat menumbuhkan rasa saling menyayangi pada sesama makhluk hidup ciptaan Tuhan.

 BACA JUGA: 9 Hutan Pinus di Jogja yang Wajib Dikunjungi, Dijamin Instagramable

Nah, bagi anda yang ingin berlibur di Kebun Binatang Jogja, berikut Okezone berikan rekomendasinya untuk anda.

Kebun Binatang Jogja

Kebun Binatang Gembiraloka

Gembiraloka merupakan salah satu kebun binatang yang paling terkenal di Jogja. Pasalnya, di kebun binatang yang satu ini terdapat berbagai macam flora dan fauna yang dapat anda lihat. Dengan wilayah yang luas dan ditubuhi pepohonan membuat taman rekreasi Gembiraloka terasa sejuk dan asri. Tak hanya itu, Gebiraloka juga menyediakan berbagai macam fasilitas dan juga wahana yang dapat anda coba.

 

Alamat kebun binatang dan taman rekreasi Gembiraloka ada di Jl. Kebun Raya No.2, Yogyakarta.

 BACA JUGA: 8 Tempat Nongkrong di Jogja Bernuansa Alam, Yuk Simak!

Kebun Binatang Suraloka

Kebun binatang Suraloka masih termasuk baru, karena tempat wisata yang satu ini baru buka pada tahun 2021 lalu. Di dalam kebun binatang ini terdapat berbagai koleksi flora dan fauna yang dapat dijadikan edukasi kepada anak-anak. Selain itu, terdapat banyak wahana dan fasilitas yang menarik lainnya.

Alamat kebun binatang Suraloka ada di Jl. Boyong No.97, Kaliurang, Kec. Hargobinangun, Sleman, Yogyakarta.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Mini Zoo Jogja Exotarium

Mini Zoo Jogja Exotarium dapat menjadi salah satu pilihan untuk rekreasi bersama keluarga anda. Di kebun binatang seluas 9 hektar ini anda akan disuguhi beberapa satwa dan juga beberapa wahanan. Kehadiran kebun binatang ini selain sebagai tempat wisata juga difungsikan sebagai tempat pengebangbiakan satwa.

Lokasi dari kebun binatang ini ada di Jl. Magelang Km 8, Desa Sendangadi, Sleman, Yogyakarta.

 Ilustrasi

Wildlife Rescue Centre

Wildlife Rescue Centre atau WRC adalah sebuah tempat dimana banyak hewan liar dan langka berada. Disini, hewan-hewan langka tersebut direhabilitasi dan kemudian akan dilepaskan pada habitatnya. Hewan-hewan yang dikonservasi adalah hewan sitaan dari kepemilikan ilegal. Tempat ini cocok didatangi bersama anak-anak untuk mengenalkan tentang satwa liar dan langka.

Lokasi WRC berada di Jl. Pengasih-Nanggulan, Derwolo, Sedangsari, Pengasih, Kulon Progo, Yogyakarta.

Demikian informasi dari Okezone mengenai Kebun Binatang Jogja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini