Share

Ratusan Kamar Hotel di Bali Batal Dipesan untuk MotoGP, Ini Penyebabnya

Mohamad Chusna, Jurnalis · Jum'at 18 Maret 2022 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 17 406 2563001 ratusan-kamar-hotel-di-bali-batal-dipesan-untuk-motogp-ini-penyebabnya-fzd5vKZleO.jpg Ilustrasi hotel (freepik)

RATUSAN kamar hotel di Kabupaten Karangasem, Bali batal dipesan penonton event MotoGP. Mereka lebih memilih menginap di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Sampai final booking, ditunggu pembayaran deposit dan lain sebagainya, banyak yang tidak melakukan pembayaran," ujar Ketua Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Karangasem Bali I Wayan Kariasa.

Dia mengatakan, bookingan 500 kamar yang awalnya disediakan bagi para penonton MotoGP di Mandalika akhirnya batal.

infografis

Para penonton lebih beralih untuk membooking hotel di Lombok karena berdekatan dengan perhelatan MotoGP di Mandalika. Sampai kemarin kata dia, di Lombok masih ada kamar yang kosong, 2.600 room lebih. 

"Jadi, mereka lebih beralih ke Lombok mungkin untuk lebih dekat, mereka bisa menonton dari Lombok langsung," katanya.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

 Menurutnya, memang pada saat itu disediakan 500 kamar serta tiket dan lain sebagainya oleh pihak travel agent bekerja sama dengan PHRI Karangasem serta fast boat. Sempat dibooking tapi belum final.

"Kemarin sudah sempat booking. Tapi, itu namanya belum final booking atau bookingan sementara. Kemudian, setelah itu baru di final banyak yang tidak mau bayar deposit dan lain sebagainya. Mungkin, para penonton yang dulunya lewat dari Bali, mereka lebih memilih booking langsung di Lombok. Karena, masih ada ketersediaan kamar-kamar yang di Lombok," ujarnya. 

Dia menyebutkan, dari 500 kamar yang disiapkan, sudah ada 200 kamar yang dibooking. Para pemesannya merupakan penonton lokal atau wisatawan nusantara yang mau menonton MotoGP di Lombok.

"Kemarin sampai 200 (yang dibooking) alokasinya sampai 500. Batal semua, karena mereka lebih memilih Lombok. Karena, masih tersedianya akomodasi yang kosong di sana," ucapnya. (nia)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini