Share

5 Negara Pemilik Taman Bunga Tercantik di Dunia, Pemandangannya Luar Biasa Indah

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Jum'at 18 Maret 2022 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 17 408 2563058 5-negara-pemilik-taman-bunga-tercantik-di-dunia-pemandangannya-luar-biasa-indah-5q69GOj0R5.jpg Ilustrasi taman (freepik)

NEGARA pemilik taman bunga tercantik di dunia. Siapa yang tidak suka jalan-jalan di taman yang indah? Umumnya taman digunakan sebagai tempat beristirahat atau sekedar tempat santai menghirup udara segar pepohonan.

Namun, tahukah jika taman di masing-masing negara berbeda satu sama lain berdasarkan sifat dan budaya kebangsaan. Jadi tidakkah kamu berpikir bahwa saat bepergian, taman adalah tempat yang wajib dikunjungi di setiap negara?

Lantas, negara mana saja yang memiliki taman bunga tercantik di dunia? Untuk mengetahui jawabannya, simak ulasan berikut ini.

Belanda

Siapa yang tak kenal negara bunga tulip yang ada di benua eropa ini? Ya, selama musim semi di Belanda tampak bermekaran bunga tulip dan daffodil. Pada waktu mekar, bunga tulip ini akan dipanen dan dikirim ke penjuru dunia.

Di Belanda ada taman Keukenhof yang memiliki luas 80 hektar, Keukenhof adalah salah satu taman bunga terbesar di dunia. Terdapat sekitar 7 juta ditanam setiap tahun untuk mekar musim semi yang spektakuler.

Taman yang hanya buka antara bulan Maret dan Mei ini terletak di kota Lisse di Belanda Barat. Selama waktu ini, jutaan bunga tulip terlihat bermekaran di taman. Selain bunga tulip yang indah, juga terdapat bunga bakung, bunga lonceng biru, dan eceng gondok.

infografis

Perancis

Negara yang juga ada di benua Eropa ini juga memiliki taman cantik. Taman ini, terletak di sebelah barat Istana Versailles, tersebar di sekitar 2.000 hektar tanah. Taman Versailles mencakup lahan 800 hektar, dengan lanskap yang dirancang oleh tukang kebun Andre Le Notre.

Taman Versailles adalah contoh terbaik dari desain taman Perancis formal. Memiliki 300 hektar hutan, ratusan hektar hamparan bunga, 35 km kanal, 373 patung, dan 600 air mancur. Halaman rumput terdiri dari bunga, patung, dan air mancur yang berasal dari zaman Louis XIV. Uniknya, taman ini dinobatkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO serta istana.

Follow Berita Okezone di Google News

Italia

Negara yang terkenal dengan pizzanya ini juga termasuk negara pemilik taman bunga tercantik, lho. Di Italia terdapat taman Giardini Botanici Villa Taranto tersebar di 16 hektar tanah yang dapat ditemukan di wilayah Piedmont di barat laut Italia.

Uniknya, taman satu ini tidak memiliki biaya masuk. Objek wisata gratis ini memiliki jalan setapak sepanjang 4,3 mil dengan memiliki lebih dari 20.000 varietas tanaman dari ribuan spesies yang berbeda mulai dari tanaman tropis, lotus, tulip, dahlia, magnolia, camellia, dan heather. Selain itu, patung, langit-langit, air terjun, kolam, dan air mancur bergaya Italia juga dapat ditemukan di Giardini Botanici.

Dubai

Siapa yang tak kenal dengan negara satu ini? Negara terpadat di Uni Emirat Arab ini ternyata negara pemilik taman tercantik di dunia, lho. Dubai Miracle Garden adalah karya seni sejati dan salah satu taman bunga terbesar dan terindah di dunia.

Taman ini tersebar di area seluas lebih dari 72 ribu meter persegi, dengan memiliki sekitar 150 juta bunga yang ditata dalam berbagai bentuk. Setiap hari tampilan taman indah ini berubah, memberikan pengunjung selalu pengalaman baru dan pengalaman berbeda saat berwisata. Taman ini buka dari pertengahan November hingga pertengahan Mei untuk pengunjung.

India

Banyak yang tidak percaya, salah satu negara di Asia ini memiliki taman bunga tercantik. Ya, taman yang terletak di jantung kota Delhi ini menawarkan sentuhan surga kepada pengunjung.

Taman Lodhi ini merupakan rumah bagi beberapa situs arsitektur kota yang paling berharga. Banyak makam penguasa Sayyid dan Lodhi, yang berasal dari awal abad ke-15. Di taman itu tersebar tanaman hijau, dan danau taman yang dilintasi oleh jembatan Athapula yang berkubah.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini