Share

Daftar Destinasi Wisata Populer di Rusia, Katedral Megah hingga Museum

Tika Vidya Utami, Jurnalis · Jum'at 18 Maret 2022 11:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 18 406 2563736 daftar-destinasi-wisata-populer-di-rusia-katedral-megah-hingga-museum-wTNp1kT9MD.jpg Kota Moskow, Rusia (Foto igniteeurope.com)

RUSIA memang terkenal dengan kekuatan militernya yang mumpuni. Namun, seperti kebanyakan negara lainnya, Rusia juga mempunyai tujuan wisata yang wajib dikunjungi.

Bagi Anda yang berkesempatan berkunjung ke Rusia, jangan lupa untuk berkunjung ke tempat wisata populer di Negeri Beruang Merah itu. Berikut daftar destinasi wisata di Rusia.

Katedral St Basil

Katedral St Basil dibangun pada 1554-1561. Terletak di jantung Kota Moskow, katedral ini menjadi salah satu tempat wisata di Rusia. Katedral ini terkenal lantaran arsitekturnya yang unik.

Bentuk bangunan serta warnanya yang colourful, Katedral St Basil menjadi ikon dari Rusia. Katedral ini dibangun untuk memperingati penguasaan wilayah Kekhanan Kazan.

Katedral St Basil ini dirancang oleh Ivan Barma dan Postnik Yakovlev. Pada 1990, Katedral St Basil dinobatkan sebagai Situs Warisan Budaya oleh UNESCO.

Ilustrasi

Pulau Kizhi

Pulau Kizhi terletak di Karelia, wilayah di Rusia barat laut yang berbatasan dengan Finlandia dan Laut Putih. Pulau ini dikenal sebagai museum terbuka. Warga yang mendiami pulau sejak abad ke-13 ini menjadi bagian dari objek wisata.

Selain itu, kebudayaan yang merupakan perpaduan dari barat dan timur di pulau ini menjadi daya tarik bagi pengunjung. Di sini, Anda dapat melihat gereja dengan 22 kubah, rumah kayu, kincir angin, kapel, serta lumbung.

Tari-tarian yang disuguhkan oleh warga juga menjadi salah satu atraksi yang dapat dinikmati.

Kremlin Moskow

Kremlin adalah bangunan yang mencerminkan simbol Rusia. Oleh karena itu, Kremlin menjadi objek wisata andalan di Rusia.

Terletak di area seluas 250 hektare, Kremlin Moskow meliputi kantor pemerintahan, katedral, gudang senjata, serta Diamond Fund Exhibition. Di Diamond Fund Exhibition ini terdapat koleksi perhiasan seperti berlian 190 karat milik Katherine Yang Agung.

Ilustrasi

Museum Hermitage

Museum ini didirikan pada 1764 oleh Katherine Yang Agung. Museum Hermitage terletak di Saint Petersburg, Rusia yang menjadi salah satu tempat wisata yang terkenal. Bangunan yang megah ini menyimpan 3.000.000 karya seni serta warisan budaya.

Pada kompleks museum terdapat enam bangunan bersejarah. Salah satunya adalah Istana Musim Dingin. Diketahui, dulunya Istana Musim Dingin merupakan kediaman keluarga Romanov, Tsar Rusia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini