Share

Daftar Destinasi Wisata di Ukraina, Ada Terowongan Cinta bak Negeri Dongeng

Tika Vidya Utami, Jurnalis · Jum'at 18 Maret 2022 15:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 18 408 2563752 daftar-destinasi-wisata-di-ukraina-ada-terowongan-cinta-bak-negeri-dongeng-88rdV6LCTO.jpg Tunnel of Love di Ukraina (indephedia.com)

UKRAINA saat ini sedang diinvasi oleh Rusia. Akibat invasi ini, jutaan warga Ukraina telah mengungsi. Sebelum Rusia menginvasi Ukraina dan menimbulkan banyak kerusakan, Ukraina dikenal sebagai negara yang mempunyai tempat wisata impian banyak orang.

Berikut destinasi wisata Ukraina yang wajib dikunjungi.

Tunnel of Love

Tunnel of Love atau terowongan cinta merupakan destinasi wisata yang terkenal di Ukraina. Terletak di Klevan, Oblast, Ukraina, objek wisata ini merupakan bekas jalur kereta yang di sekelilingnya ditumbuhi tanaman merambat.

Banyak wisatawan yang penasaran dengan Tunnel of Love. Ketika mengunjunginya, para wisatawan seperti berada di negeri dongeng. Tak heran, Tunnel of Love menjadi tempat yang menarik untuk berfoto-foto.

Selain itu, masyarakat sekitar mengatakan bahwa pasangan yang datang ke sini akan diberi cinta yang abadi.

Marble Arch Caves

Salah satu tempat wisata alam yang sering dikunjungi wisatawan di Ukraina adalah Marble Arch Caves. Gua marmer ini terletak di Krimea dan merupakan salah satu dari tujuh keajaiban alam di Ukraina.

Para wisatawan dapat menikmati keindahan di dalam gua dengan menyusurinya menggunakan perahu. Bahkan gua marmer ini disebut sebagai salah dari lima gua yang terindah di dunia.

Bukovel

Bukovel merupakan tujuan wisata ski di Ukraina. Bukovel dikelilingi tiga gunung, termasuk puncak tertinggi Carpathians. Hal ini membuat Bukovel mempunyai suhu yang lebih rendah dibandingkan wilayah Ukraina lainnya.

Bukovel mempunyai lebih dari 50 kilometer landasan kereta gunung yang membentang di bagian atas. Di sini, para wisatawan dapat bermain ski sepuasnya.

Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi Bukovel adalah antara Desember hingga April.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Katedral St Sophia

Katedral St Sophia merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO sejak 1980. Katedral ini adalah salah satu tengara kota yang paling populer untuk dikunjungi.

Ilustrasi

Katedral St Sophia mempunyai desain eksterior bergaya barok dan mempunyai 13 kubah emas. Di dalam katedral dapat ditemukan mosaik kuno, mural yang indah hingga lukisan dinding yang telah berusia ratusan tahun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini