Share

5 Negara yang Warganya Paling Kesepian di Dunia, Banyak Kaum Jomblo

Wilda Fajriah, Jurnalis · Sabtu 19 Maret 2022 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 18 408 2563771 5-negara-yang-warganya-paling-kesepian-di-dunia-banyak-kaum-jomblo-DKhTvvnBcn.jpg Ilustrasi (Times of India)

SEIRING dengan maraknya isu kesehatan mental yang dibahas masyarakat Indonesia belakangan ini, beberapa dari mereka mengungkap bahwa dirinya adalah pribadi yang kesepian. Padahal, menurut survey yang dilansir dari Peponi Travel, ada 5 negara di dunia yang warganya paling kesepian.

 BACA JUGA: 4 Negara yang Warganya Hobi Jalan Kaki, Bisa Sampai 6.880 Langkah Sehari

Tapi, kesepian di sini mengacu pada fakta bahwa warga-warga yang tinggal di beberapa negara ini banyak yang tinggal sendirian saja dalam satu unit tempat tinggal, tidak bersama keluarga ataupun pasangan.

Swedia

Swedia, nama resminya Kerajaan Swedia, adalah sebuah negara Nordik di Skandinavia, Eropa Utara. Negara ini berbatasan dengan Norwegia di barat dan Finlandia di timur laut, Selat Skagerrak dan Selat Kattegat di barat daya, serta Laut Baltik dan Teluk Bothnia di timur.

Negara yang umumnya diselimuti suhu dingin ini hanya memiliki penduduk sebanyak 10.35 juta jiwa per 2020, sehingga 47% dari warganya tinggal sendirian.

 

Britania Raya

 

Kerajaan Inggris Raya dan Irlandia Utara adalah sebuah negara berdaulat yang terletak di lepas pantai barat laut benua Eropa. Per 2020, penduduk yang menetap di Britania Raya sebanyak 67.22 juta jiwa, dan 34% dari warganya tinggal sendirian.

 BACA JUGA: Daftar Destinasi Wisata Populer di Rusia, Katedral Megah hingga Museum

Jepang

 

Jepang adalah sebuah negara kepulauan di Asia Timur. Letaknya di ujung barat Samudra Pasifik, di sebelah timur Laut Jepang, dan bertetangga dengan Republik Rakyat Tiongkok, Korea Selatan, dan Rusia. Per 2020, orang-orang yang tinggal di negeri sakura itu mencapai 125.8 juta jiwa. Namun, 31% dari warga Jepang memilih untuk tinggal sendirian.

Italia

Italia adalah sebuah negara kesatuan republik parlementer di Eropa Terletak di jantung Laut Mediterania. Italia berbatasan dengan Prancis, Swiss, Austria, Slovenia, San Marino dan Vatikan. Italia mencakup area seluas 301.338 km², dan dipengaruhi oleh iklim sedang dan iklim mediterania.

Negara yang memiliki jumlah penduduk 59.55 juta jiwa per 2020 itu, 29% dari warganya memilih untuk tinggal sendirian.

 Ilustrasi

Amerika Serikat

Negeri berjuluk Paman Sam ini merupakan negara maju yang industrinya berkembang pesat. Namun, meski disebut sebagai negara besar karena jumlah penduduknya yang mencapai 329.5 juta jiwa per 2020, 28% dari warganya memilih untuk tinggal sendirian.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini