Share

Penerbangan Wisata Luar Angkasa Keempat Ditunda Lagi, Pacar Kim Kadarshian Batal Terbang

Antara, Jurnalis · Minggu 20 Maret 2022 01:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 19 406 2564215 penerbangan-wisata-luar-angkasa-keempat-ditunda-lagi-pacar-kim-kadarshian-batal-terbang-MBzMFaQIBG.jpg Ilustrasi pesawat (dok. Freepik)

PERUSAHAAN kedirgantaraan yang melayani penerbangan luar angkasa milik miliarder Jeff Bezos, Blue Origin, menunda penerbangan wisata ke luar angkasa keempatnya, yang seharusnya pekan depan diundur menjadi 29 Maret 2022.

Penundaan itu juga memastikan bahwa pacar Kim Kardhasian yaitu komika Pete Davidson batal terbang merasakan sensasi gravitasi nol.

Melansir Reuters, keterlibatan Pete Davidson sebelumnya diumumkan pada rencana awal Blue Origin yang menyiapkan penerbangan luar angkasa bersama lima penumpang lainnya pada 23 Maret 2022.

Namun lewat unggahan terbaru di Twitter, Blue Origin memastikan bintang acara "Saturday Night Live" itu tidak dapat ikut dan akan terjadi perubahan awak penerbangan.

infografis

Adapun lima awak penerbangan yang akan ikut dalam "pelesir" ke luar angkasa itu ialah investor Marty Allen, veteran real estate di AS Marc Hagle dan Sharon Hagle, seorang profesor dari Universitas North Caroline bernama Jim Kitchen, serta pendiri Commercial Space Technologies George Nield.

Kelima orang itu harusnya terbang menggunakan pesawat ruang angkasa otonom kira-kira setinggi gedung enam lantai yang disebut dengan New Shepard.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Mereka akan lepas landas dari lokasi peluncuran Blue Origin di Texas Barat tepatnya di Van Horn.

Sebelumnya, Jeff Bezos sendiri telah membuktikan plesiran ke ruang angkasa sangat mungkin dilakukan. Ia ikut sebagai awak perdana dalam penerbangan Blue Origin pada Juli 2021.

Bersama dengan Mark Bezos, saudaranya, dan seorang penerbang wanita bernama Wally Funk.

Pesohor lainnya yang telah mencicipi pelesir ke luar angkasa bersama Blue Origin di antaranya aktor kenamaan film "Star Trek" William Shatner.

Lalu ada juga Michael Strahan pembawa acara dari "Good Morning America", serta putri pertama astronot Alan Shepard.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini