Share

Dear Traveler, Bandara Heathrow London Tak Wajibkan Lagi Penggunaan Masker

Kurniawati Hasjanah, Jurnalis · Minggu 20 Maret 2022 09:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 19 406 2564228 dear-traveler-bandara-heathrow-london-tak-wajibkan-lagi-penggunaan-masker-jtE0q1U0i6.jpg Ilustrasi bandara (dok. Freepik)

PENGELOLA Bandara Heathrow London mengumumkan jika penumpang dan pekerja di wilayahnya tak diwajibkan menggunakan masker mulai 16 Maret 2022.

Meski demikian, penggunaannya masih sangat dianjurkan.

"Pada Rabu, 16 Maret, kita akan menghapus persyaratan penggunaan masker wajah di bandara udara. Kita juga tetap menganjurkan kepada penumpang dan rekan kerja untuk menggunakannya, terutama saat berkontak secara langsung dengan orang lain, tapi ini tidak akan wajib lagi," cuit pengelola Bandara Heathrow London dikutip dari Travel and Leisure.

Adanya persyaratan ini, pihak Heathrow akan menarik kembali semua pembatasan Covid-19 yang tersisa pada akhir pekan.

infografis

Persyaratan lain seperti tes dan formulir penumpang tidak lagi menjadi persyaratan untuk masuk, menurut Sajid Javid selaku Sekretaris Negara untuk Perawatan Kesehatan dan Sosial.

"Kami mengambil langkah lebih lanjut untuk membuka perjalanan internasional sekali lagi menjelang liburan Paskah dari hari Jumat. Tanpa tes dan tanpa formulir penumpang. Semua ini berkat program vaksin yang kuar biasa telah memberikan kekebalan imun dari 8 dari 10 orang dewasa di seluruh Inggris," kata Javid.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Beberapa maskapai, termasuk British Airways dan Virgin Atlantic telah menghapus persyaratan penggunaan masker.

Inggris pertama kali mengurangi pembatasan perjalanan selama Covid-19 pada Februari saat tes Covid-19 pra-keberangkatan dihapus untuk pendatang yang telah divaksin. Maskapai Jet2 menjadi yang pertama menghapus penggunaan masker di pesawat walaupun hanya untuk penerbangan dari Inggris dan Irlandia Utara.

Seperti langkah Inggris, Prancis telah menangguhkan izin vaksinasi dan mencabut aturan penggunaan masker. Prancis kini hanya mewajibkan penggunaan masker di transportasi umum.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini