Share

MotoGP 2022 Dimulai Besok, Mandalika Sudah Ramai Wisatawan!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 19 Maret 2022 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 19 406 2564359 motogp-2022-dimulai-besok-mandalika-sudah-ramai-wisatawan-9AygstKU28.jpg Ilustrasi traveling (dok. Freepik)

MOTOGP Mandalika jadi perhatian dunia saat ini. Balapan MotoGP yang akan dilangsungkan pada 20 Maret 2022 rupanya jadi hal yang dinanti-nantikan banyak pihak, itu menjadi penyebab Mandalika kini ramai dikunjungi wisatawan.

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Rizki Handayani Mustafa menuturkan bahwa Mandalika saat ini sudah ramai wisatawan.

"Kita ketahui acara race-nya untuk Moto1, Moto2, sampai MotoGP itu baru start besok. Kemarin dan hari ini itu istilahnya baru cari posisi. Meski begitu, Mandalika dilaporkan sudah mengundang banyak perhatian dan di sana ramai," ungkap Rizki Handayani dalam Talkshow MNC Trijaya, Sabtu (19/3/2022).

Euforia MotoGP terasa sekali di Mandalika. Terlebih, ini adalah pertama kalinya MotoGP dilangsungkan di Indonesia dengan sirkuit bertaraf Internasional dengan pemandangan alam yang sangat indah.

infografis

"Wisatawan itu datang ke Mandalika tidak semuanya suka balapan motor. Tapi, ada juga mereka yang ingin merasakan langsung keseruan MotoGP yang ada di Indonesia," ungkapnya.

Beberapa wisatawan juga tertarik datang ke Mandalika untuk merasakan destinasi wisata Lombok yang menawarkan keindahan alam luar biasa.

"Jadi, selain nonton MotoGP, destinasi wisata alam Lombok pun jadi incaran dan jadi alasan lain turis datang ke Mandalika," tambah Rizki Handayani.

(nia)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini