Share

Terungkap! Ini Alasan Pramugari Pakai Lipstik Warna Cerah

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Senin 21 Maret 2022 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 20 406 2564585 terungkap-ini-alasan-pramugari-pakai-lipstik-warna-cerah-UeGVy7HFe5.JPG Pramugari pakai lipstik (Getty Images/The Sun)

PRAMUGARI memang dikenal dengan penampilannya yang sempurna. Meski berjam-jam berdiri selama penerbangan jarak jauh, pramugari harus tetap tampil prima setiap saat, mulai dari pakaian hingga riasan wajahnya.

Ternyata, kecantikan sempurna para pramugari itu memiliki alasan serius loh. Seorang mantan pramugari, Heather Poole, mengatakan bahwa rahasia cantik pramugari salah satunya adalah memakai lipstik berwarna cerah. Menariknya, riasan tersebut bisa membantu kesehatan dan keselamatan.

 BACA JUGA: 3 Hal yang Dilakukan Pramugari Terhadap Penumpang yang Tidak Disukai

Melansir Escape, warna lipstik yang cerah sengaja dipilih karena bisa membantu penumpang untuk membaca gerak bibir pramugari selama keadaan darurat. Dalam buku berjudul Cruising Attitude, Heather menyebut bahwa lipstik berwarna cerah itu harus dipakai setiap saat.

 

Bahkan lipstik cerah tampaknya menjadi bisnis serius di industri ini dan para pramugari bisa mendapat masalah apabila tidak mengikuti pedoman tata rias. Heather teringat saat seorang pramugari berani tampil dengan lipstik warna nude glossy selama penerbangan. Kemudian keesokan harinya, rekan yang melanggar tersebut malah tidak muncul kembali.

 BACA JUGA: Pose Menggoda Pramugari Christina, Cantik Paripurna Idaman Setiap Pria

"Kami tidak terkejut dengan kepergiannya yang tiba-tiba. Kami tidak tahu apakah dia telah berhenti atau dia telah diusir," kata Heather.

Persyaratan untuk menjadi seorang pramugari memang cukup ketat. Emirates baru-baru ini mempekerjakan staf untuk ditempatkan di Dubai dengan beberapa ketentuan. Di antaranya, kandidat tidak diizinkan memiliki tato yang terlihat, juga tidak boleh menutupi tato yang sudah ada dengan perban.

Selain itu, tinggi badan seorang pramugari setidaknya harus 160 cm dan dapat mencapai ketinggian 205 cm dengan berjinjit untuk membantu membawa tas di loker di atas kepala.

Kandidat minimal berusia 21 tahun, harus sehat secara fisik dan fasih berbahasa Inggris.

 Ilustrasi

Pedoman perawatan menyatakan, para pramugari harus tampil cantik memakai makeup yang mencolok dengan rambutnya yang disanggul secara profesional.

Sementara untuk para pria alias pramugara, harus mencukur jenggot dengan bersih, rambut rapi dan tidak ada tindikan yang terlihat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini